Babinsa Ikut Terlibat Dalam Berbagai Kegiatan di Posko PPKM Mikro


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Limbangan Kodim 0715/Kendal, ikut dilibatkan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Babinsa dilibatkan tidak hanya pada pendirian Posko PPKM Mikro, namun juga dilibatkan pada kegiatan-kegiatan dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Kendal.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami sebagai Babinsa ikut menjaga dan berusaha mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Desa Pagertoya Kecamatan Limbangan” ujar Babinsa Pagertoya, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Sertu Muadi , Jumat (09/04/2021).

Babinsa juga diminta bersinergi dengan unsur pemerintah desa, petugas dari Puskesmas setempat, kepolisian, dan unsur pendukung lainnya.

Sertu Muadi  mengatakan, dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh dirinya bersama unsur Tiga Pilar lainnya, dirinya selalu bersinergi untuk bersama-sama membasmi Covid-19 .

“Kami selaku Babinsa dan Tiga Pilar sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah Covid-19 agar tidak berkembang di Desa Pagertoya” tandasnya.

Dikatakannya, peraturan tentang PPKM Mikro sudah mulai dijalankan dan hal itu tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa serta unsur lainnya untuk membantu pemerintahan dari tingkat RT/RW hingga desa atau kelurahan.

“Kita harus bergerak cepat dalam menanganinya di tingkat desa melalui posko PPKM,” pungkasnya. (Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar