Dispermasdes Kab Tegal Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kades Dalam Perencanaan Pembangunan Desa


SIBERONE.COM - Bertempat di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Slawi, Kab Tegal Kepala Desa (Kades) se-Kab Tegal mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa dalam perencanaan pembangunan desa Kab. Tegal, Rabu (7/4/2021)

Kegiatan tersebut  berlangsung selama 3 hari sebanyak 281 kepala desa se-Kab. Tegal. Hadir di acara tersebut secara bertahap satu tahapnya diikuti kepala desa di 6 Kecamatan. Sementara materi yang di sosialisasikan adalah pedoman umum pembangunan desa dan pembangunan kawasan pedesaan dipandu oleh Plt Dispermasdes Kab. Tegal, sedang sesi kedua diisi oleh perwakilan BPKP Prov Jateng dengan materinya Pengawalan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan melalui Aplikasi Siskeudes dan Siswaskendes, sedangkan pada Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa dan Pengelolaan Aset Desa dijabarkan Kabid APD Dispeades Kab. Tegal.  

Plt Kepala Dispermasdes Kab. Tegal Drs Yudo Jatmiko, MM melalui Kabid APD Priharyono kepada awak media mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk pemahaman kepada kepala desa tentang pelaksanaan dan pengelolaan dibidang pengawasan keuangan desa, kata ia disela sela acara tersebut berlangsung 

Diwaktu yang sama Kepala Desa (Kades) Capar Kec.Jatinegara, Sukirno, S Pdi salah satu peserta diacara tersebut  mengapresiasi, Dispermasdes mengadakan kegiatan seperti ini positif sekali untuk kepala desa pemula. contohnya buat saya, "sebutnya.

Banyak hal yang didapat, lanjutnya lagi seperti PP, Perbup, Permendes, Peraturan Menteri Keuangan mengenai Tata Cara Penyelenggaraan Pemerintahan Desa disosialisasikan diacara tersebut," imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar