SMP Negeri 12 Makassar Gelar Festival Kebudayaan ke 3


Siberone.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Makassar menggelar Festival kebudayaan ke 3 dengan Tema Abulo sibatang, yakni perpaduan budaya dalam satu wadah tanpa adanya diskriminasi antar budaya, Kamis (1/4/21).

 

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula SMP Negeri 12 Makassar. Sebelum kepala sekolah memberikan sambutannya di mulai, terlebih dahulu di adakan beberapa kegiatan yakni tari Paduppa, tari kolosal empat eknis, yang di rangkaian proses penjurian dan dalam bentuk pembuatan kue tradisional.

 

 

Kepala sekolah SMP Negeri12 Makassar Laode iman Sutrisno,S.pd,M.pd mengatakan kegiatan Festival budaya Makassar ke 3 agar tetap bisa menjaga kelestarian budaya kita dan juga sebagai bentuk agar milenial, dan pelajar tetap menjaga kegiatan yang sangat membanggakan ini, hingga sebuah bentuk kedekatan antara siswa dan guru setelah kegiatan ini selesai.

 

Laode iman Sutrisno juga berharap kepada guru agar dapat mengajarkan tentang budaya yg ada di sul-sel, baik itu merupakan tari atau pun musiknya.

 

 

"Karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah kota makassar yang bekerja sama dengan Dinas pendidikan kota Makassar yang sangat di respon oleh siswa SMP Negeri 12 sendiri juga kepala sekolah dan seluruh elemen,unsur sekolah lainnya," pungkasnya.

 

 

ATM/Redaksi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar