Kepala KUA Singkil Tuntun Syahadat Salah Satu Warga Pulo Sarok Masuk Islam


SIBERONE. COM - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Dermawansyah, S. Ag tuntun langsung ucapan syahadat saat Nidartati Zaliku, Warga desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil  memutuskan untuk masuk ke Agama Islam.Rabu,((31/03/2021)

“Nidartati Zaliku (19) berasal dari Tuhegafoa Kepulauan Nias Sumatera Utara, pada intinya masuk Islam memang atas dasar kemauan dan kesadaran serta niatnya sendiri" ujar Dermawan Syah,S. Ag Kepala KUA Kecamatan Aceh Singkil

Saya sudah minta kepada Saudari Nidartati Zaliku untuk berpikir-pikir terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk masuk Islam , kemudian saya syahadatkan setelah melihat kebulatan tekadnya yang tidak tergoyang.tutup Ustadz Dermawansyah

Dalam Prosesi ini ,kepala KUA Aceh Singkil didampingi juga oleh Ustadz Khairul Amri, , Penyuluh Agama Islam Kecamatan Aceh Singkil untuk menuntun Syahadat Nidartati.  disaksikan Kepala Desa Pulo Sarok ,Sabri Party. Juga Ustad Hayamuddin, Da'i Aceh Singkil, Ibu Putri Zuliana,S. Pd, Kabid Dayah Dinas Syariat Islam   serta warga lainnya yang turut hadir sebagai saksi.

“Alhamdulillah kini setelah Islamnya nam Nidartati diganti dengan nama Humairah, maka bertambah saudara seiman kita yang juga menjadi kewajiaban kita semua untuk senantiasa  menuntun, membimbing dan mengarahkan Nidartati selaku mualaf tentang  Keislaman agar tidak lagi keluar dari koridor” tutur Dermawansyah mengakhiri.

Sementara Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri Party bersyukur karena bertambahnya  warga dan juga saudara  se iman dan se akidah. Juga siap membantu baik moril dan materil seperti yang sudah dilakukan kepada muallaf dan warga desa Pulo Sarok lain nya .

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar