Saluran Got Jebol Akibat Luapan Sungai Kali Babon, Masyarakat Kompak Lakukan Goro


SIBERONE.COM - Masyarakat Kelurahan Penggaron Kecamatan Pedurungan Semarang, bergotong-royong memperbaiki saluran gorong-gorong yang jebol karena luapan Sungai Kali Babon, Selasa (9/3/2021).

 

Kegiatan Goro tersebut dipimpin langsung oleh Ketua RT 8 RW 3 Jamhuri selaku pemangku wilayah di daerah tersebut.

 

Ia mengatakan kepada awak media, bahwa perbaikan gorong- gorong atau saluran yang jebol ini murni dari swadaya masyarakat (iuran) suka rela dari warga.

 

"Saya selaku ketua RT 08 RW 03 bersama warga bahu membahu melakukan gotong royong memperbaiki gorong-gorong yang jebol akibat luapan air sungai Kali Babon, dan ini murni dari swadaya kami. Belum ada bantuan dari pemerintah daerah," ujar Jamhuri selaku ketua RT 08.

 

Ia menyebutkan dengan adanya kegiatan ini bersama masyarakat bisa menarik perhatian pemerintah setempat untuk memberikan bantuan agar bisa memperbaiki gorong-gorong tersebut. 

 

"Kami berkeinginan agar pemerintah segera menormalisasi Sungai Kali Babon yang berada di tengah-tengah Kelurahan Penggaron Kidul Kecamatan Pedurungan Semarang agar segera diperbaiki," sebutnya.

 

Sementara itu, Ketua RW 03 Ahmadi SPd menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ketua RT 08 beserta masyarakat yang membantu melakukan perbaikan gorong-gorong yang jebol akibat luapan sungai kali Babon.

 

"Saya sangat mengapresiasi dengan acungan dua jempol, sangat luar biasa guyup dan kerja keras melakukan perbaikan," jelasnya.

 

Terakhir Ahmadi berharap dengan terlaksanakannya kegiatan gotong royong bersama itu pihak pemerintah kelurahan bisa membantu untuk melakukan normalisasi pada gorong-gorong tersebut.

 

"Kami sangat berharap kepada pemerintah Semarang agar banjir yang sering terjadi dan meluap ke permukiman warga bisa segera ditindaklanjuti keluhan warga untuk segera menormalisasi Sungai Kali Babon," pungkasnya. (Agus R).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar