Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI


SIBERONE.COM - Candra Saputra (CS) Sabtu (20/02/2021) secara aklamasi terpilih jadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan. Kongres digelar di Pendopo Wakil Bupati Pekalongan dihadiri oleh perwakilan Pengurus PSSI pusat, Yoyok Sukawi (YS) selaku Ceo PSIS, pengurus Provinsi, Ketua PSSI Lama, H. Amat Antono dan tamu undangan.

 

Adapun Candra Saputra calon tunggal Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan mendapat dukungan mutlak yaitu 39 suara dari 41 suara peserta kongres yang hadir. Dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Pekalongan periode 2021-2025 tersebut Candra Saputra juga secara langsung mendapat suport dari Ceo PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (YS) yang juga Pengurus PSSI Pusat.

 

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan terpilih, Candra Saputra siap mengemban amanah yang telah diberikan. Setelah terpilih pihaknya ditahun Kepengurusan pertama Askab PSSI harus menunjukan kinerja yang nyata. Terutama dalam pembinaan prestasi olahraga.

 

"Potensi Sepakbola Kabupaten Pekalongan saya lihat cukup bagus, karena jumlah penduduk Kabupaten Pekalongan sebagian banyak gemar sepakbola. Itu bisa dilihat ditiap desa desa ada klub sepakbola untuk itu kedepan harus lebih maju dan berprestasi."

 

",Saya akan belajar dengan Ceo PSIS Semarang Mas Yoyok Sukawi yang saat ini sudah maju. Di Semarang ada Yusuf Sukawi (YS) yang memajukan sepakbola, dan di Kabupaten Pekalongan ada saya Candra Saputra (CS). Mudah mudahan dengan suport dan dorongan dari berbagai pihak sepakbola Kabupaten Pekalongan akan lebih maju dan berprestasi sesuai keinginan masyarakat,"ungkap Candra yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan. 

 

Selain belajar dengan Ceo PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Candra Saputra juga akan menimba ilmu dengan para senior pengurus Asprov dan mantan Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, H. Amat Antono. Untuk itu dalam waktu dekat ini akan fokus ke pembinaan atlet usia dini, maupun pembinaan pemain lokal.

 

"Nanti dari hasil Kompetisi kita bisa promosikan dengan PSIS Semarang, klub divisi 1 atau klub divisi 2,"imbuhnya.

 

Sementara Pengurus PSSI Pusat selaku Ceo PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi kepada Candra Saputra yang mau memegang Askab PSSI Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, Askab Pekalongan sudah bagus tinggal harus terus berlatih untuk menuju tingkat lebih tinggi.

 

"Ngurusi sepakbola itu tidak ada habisnya, dan pengurus ini orang Edan, kenapa Edan karena harus mau meluangkan waktu dan mengeluarkan dana. Mas Candra ini saudara saya dan dia berjuang bersama sama dalam memajukan sepakbola, untuk itu saya akan ikut suport untuk Askab Pekalongan agar lebih maju," ungkap Yoyok Sukawi selalu anggota Komisi X DPR RI itu. 

 

Adapun mantan Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, H. Amat Antono menyampaikan organisasi sepakbola ini adalah organisasi besar yang banyak digemari masyarakat luas dari desa sampai ibu kota. Kongres Askab PSSI ini, Candra Saputra sebagai calon tunggal namun demikian calon tunggal jangan dijadikan ganjalan namun jadikan sebagai rahmat.

 

"Saya yakin Mas Candra Saputra ini mampu membesarkan sepakbola Kabupaten Pekalongan. Namun kalau organisasi ingin maju harus menerima saran dan masukan, bukan masukan atau saran menjadikan dendam. Ini sebagai budaya membentuk karakter bangsa dan bukan permainan individu, ini juga untuk menciptakan keberhasilan tim bukan individu," ungkapnya.(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar