Tekan Penyebaran Covid-19 DPRD Jateng Perkuat Fungsi Pengawasan Vaksinasi


SIBERONE.COM - Kondisi pandemi Covid-19 telah berdampak pada kegiatan-kegiatan yang harus menyesuaikan pada aturan protokol kesehatan . Melihat kondisi di tengah masyarakat itu, DPRD Provinsi Jateng terus melakukan komunikasi dengan masyarakat dengan mengadakan program dialog interaktif di Radio LPPL dan radio swasta di seluruh kabupaten /kota di Jawa Tengah.

Demikian dikemukakan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng dari Fraksi PKB Fuad Hidayat pada Talkshow Bincang Kreatif di LPPL Radio Slawi FM Jumat 19/02/2021. Talkshow yang digagas Dinas Kominfo Jateng itu bertujuan untuk mensosialisasikan peran dan fungsi DPRD sebagai legislatif kepada masyarakat.

Selain disiarkan di kanal frekwensi 99.3 FM talkshow juga disiarkan lewat chanel youtube pemkabtegal. Hadir pula sebagai narasumber pada talkshow tersebut, Anggota DPRD Jateng Komisi E dari fraksi Gerindra, Umar Utoyo yang asli Bulakamba Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan itu, Fuad Hidayat menjelaskan, selama kasus pandemi ini muncul di Indonesia dan Jawa Tengah khususnya, sumber informasi terkait Covid 19 ini sungguh beragam dan sulit untuk membedakan mana informasi valid yang berdasarkan data dan fakta dan mana informasi Hoaks.

Menurut Fuad , menanggapi hal tersebut DPRD Jateng harus terus berinteraksi dan mengedukasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, melalui siaran Radio untuk memberikan informasi yang valid dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

Alhamdulilah, saat ini Provinsi Jawa Tengah sudah keluar dari zona merah dari 35 kabupaten/kota. “Walaupun begitu kita terus berupaya untuk tetap disiplin dalam beraktifitas menerapkan protokol kesehatan agar perekonomian masyarakat cepat bangkit”’ ujarnya.

Ditanya peran DPRD, pihaknya memaparkan sebagai lembaga politik, DPRD mendukung semua kebijakan pemerintah beberapa diantaranya relokasi atau refocusing anggaran. Saat ini, fokus pemerintah adalah program vaksinasi, maka peran kalangan dewan ikut mengawasi dalam proses pemberian imunisasi sesuai target yang ditentukan. 

Sementara itu Anggota Komisi E dari Fraksi Gerindra, Umar Utoyo menjelaskan program Vaksinasi merupakan leading sektor di komisinya. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai mitra kerja Komisi E , diharapkan untuk terus disosialisasikan secara masif pada masyarakat agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ia berharap program vaksinasi kepada masyarakat dapat disosialisasikan di berbagai tingkatan secara efektif. Sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menerima serta mensukseskan program vaksinasi dengan baik. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar