Kades Petir, Study Banding ke Desa Sicayong, Bertekad Ingin Majukan Wilayah


Siberone.Com - Seorang kepala Desa tentunya harus mampu membawa perubahan bagi Wilayahnya baik kemajuan secara fisik dalam pengelolaan sumber Daya Alam ( SDM ) maupun kemajuan dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) hal ini terinsfikasi oleh, Sukardi, Kepala Desa Petir Kecamatan Dramaga kabupaten Bogor, Berambisi untuk membuktikan kemajuan Desanya setelah mendapatkan Amanah Dari Masyarakat menjadi Kades yang saat ini dijabatnya lebih kurang selama satu tahun

 

Kepala Desa Petir Sukardi mengatakan selaku Kades Petir dalam rangka melakukan Study Banding ke wilayah Desa Cisayong Kabupaten Tasik Malaya, Jawa Barat. 

 

"Selama dua hari belum lama ini tentunya selain untuk menimbah ilmu pengetahuan sekaligus dapat mengaktualisasikan terkait berbagai kemajuan yang sudah di capai oleh Desa Cisayong baik dalam hal secara struktur fisik dan kemajuan dalam bidang isinnya, sehingga bisa kami terapakan di Desa kami Desa Petir" Tuturnya.

 

"Adapun dari hasil pertemuan kami dengan jajaran staf Desa Petir dengan Kepala Desa Cisayong Yudi dan jajarannya banyak ilmu yang kami dapatkan terkait dengan berbagai program yang sudah dicapai oleh Desa Cisayong yang sudah memiliki lapangan atau sarana olah raga bertarap Internasional serta kampung Kolecer dan Wisata penghijauan yang kerap di kunjungin oleh Wisatawan baik lokal maupun Domestik, bahkan pengelolaan keuangan melalui pendapatan Asli Desa ( Pades ) mencapai Rp. 100 juta Rupaih, ini menjadi Daya tarik bagi kami Desa Petir untuk mengambil contoh dengan kemajuan Desa Cisayong" tambahnya.

 

Kepala Desa Petir Sukardi menyebutkan selaku kepala desa bagimana caranya yang harus melakukan terkait dengan bagaimana untuk memajukan Wilayah khususnya Desa Petir.

 

"Kami akan lakukan dengan Berkoordinasi dengan berbagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda serta pelaku Usaha Baik Pertanian, perkebunan serta Perikanan yang menjadi mata pencarian warga Masyarakat Desa petir, kami optimis dengam kondisi wilayah Desa Petir yang masih memiliki keasrian dan memiliki pontesi alam yang harus di gali serta di olah untuk di jadikan Icon. Insyaallah apabila Desa Petir memiliki kemajuan yang signifikan tentunya merupakan bukti dan menjadi catatan sejarah bagi Masyarakat dimasa yang akan datang" pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar