Libur Imlek, Polres Batang Lakukan Patroli dan Bagikan Masker Gratis ke Warga


SIBERONE.COM - Antisipasi kerawanan Kamtibmas dan penyebaran COVID-19 libur Imlek, jajaran Polres Batang menggiatkan patroli dialogis untuk perketat protokol kesehatan di objek wisata sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat.

 

Dalam patroli, petugas melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, saat dijumpai warga yang tidak memakai masker kemudian dibagikan masker gratis kepada mereka. Puluhan masker dibagikan untuk warga dalam patroli tersebut.

 

Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja mengatakan selain operasi yustisi, pihaknya juga melaksanakan patroli sambil membagikan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Diharapkan mereka menyadari pentingnya protokol kesehatan memakai masker dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai COVID-19," kata Kabag Ops Kompol Raharja, Sabtu (13/2/2021).

 

Ia menjelaskan, patroli bertujuan mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

“Kehadiran petugas dilapangan sebagai langkah preemtif dan preventif cegah aksi pelaku kejahatan. Polri berkewajiban memberikan jaminan keamanan sebagai tugas pokok, yaitu Harkamtibmas," tandasnya.

 

Kami mengimbau pada petugas objek wisata untuk selalu mengingatkan pengunjung agar memakai masker dan sediakan cuci tangan.

 

"Jangan bosan menegur pengunjung yang abai pakai masker, perketat protokol kesehatan di pintu masuk objek wisata," tegasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar