Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat, H Ikbal Sayuti Maju Pilkada Inhil

H. Ikbal Sayuti bersama H. Syamsuddin Uti saat berbincang sebelum pengembalian formulir Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil di DPC Partai Demokrat, Kamis (9/5/24). (SIBERONE.COM/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Ikbal Sayuti mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Indragiri Hilir (Inhil) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kamis (9/4/24).

Kedatangan H. Ikbal Sayuti bersama rombongan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) disambut baik oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Inhil, H. Syamsuddin Uti bersama jajaran pengurus.  

"Menjelang penutupan ini kedatangan Ikbal membuat saya terharu, karena ini merupakan suatu kehormatan antara kami Demokrat dan PPP," sebut H. Syamsuddin Uti. 

Berkaca pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 yang beru terlaksana beberapa bulan lalu, H. Syamsuddin Uti menyampaikan rasa bangganya kepada putra asli Inhil itu yang mampu mendapatkan banyak suara dan terpilih menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. 

"Saya sangat bangga karena Ikbal adalah orang yang sukses meraih suara yang banyak, tentu inikan menjadi perhitungan kami juga, didalam menghitung kepentingan kebersamaan," ungkap Mantan Wakil Bupati Inhil itu.

Menurutnya, partai Demokrat dan PPP memiliki kesamaan, yakni sama-sama memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil.

"Walaupun kami di Inhil Demokrat dan PPP sama-sama mendapatkan 6 kursi, namun suaranya masih tinggi PPP. Mudah-mudahan dengan jalinan yang baik ini, Insya Allah, kalau saya siap untuk berteman," tuturnya.

Sementara itu, H. Ikbal Sayuti mengatakan, bahwa dirinya saat ini hadir dalam rangka penugasan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk membangun koalisi dengan partai lainnya agar bersama-sama membangun Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah kami dari PPP lengkap formasinya, ketua DPC Inhil, wakil ketua DPW datang bersama anggota DPRD yang menjabat sekarang maupun yang terpilih dalam rangka penugasan dari partai untuk membangun koalisi dengan partai yang ada di Inhil," kata H. Ikbal Sayuti yang saat itu didampingi oleh Ketua DPC PPP Inhil, H. Adi Rusli Mallarangeng dan Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Riau, H. Agus Salim.

Dia mengatakan, bahwa untuk maju menjadi kepala daerah tidak bisa hanya mengharap dari partai PPP saja. Akan tetapi diperlukan koalisi untuk sama-sama maju pada pilkada 2024 ini.

"Karena memang untuk maju sebagai Bupati dan wakil Bupati Inhil tidak cukup PPP sendirian. Maka butuh partai untuk berkoalisi, kita melihat hubungan Demokrat sudah terjalin baik, mudah-mudahan bisa terjadi koalisi yang baik atau menuju Bupati Inhil ke depan," sebutnya.

Kendati begitu, dirinya berharap, PPP yang mendapatkan 6 kursi di Inhil dapat mendudukkan salah satu kader menjadi Kepala Daerah pada Pilkada 2024 ini.

"DPP berharap PPP Inhil ini harus ada yang menjadi kepala daerah baik itu Bupati dan wakil Bupati, dengan begitu, tentu kami seluruhnya DPP, DPW, dan DPC serta anggota legislatif kompak menunjukan bahwa kami serius mendudukkan kader kami untuk kepala daerah," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar