Bersama TNI dan Polri, PAC Pemuda Pancasila Boja Ikut Amankan Kirab Budaya Syawalan

Pelaksanaan Kirab Budaya Syawalan dan Merti Desa Boja, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Selasa (16/04/2024) (SIBERONE.COM/Supriyadi)

SIBERONE.COM - Bersama TNI dan Polri, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Desa Boja melakukan melaksanakan kegiatan pengamanan sosial Kirab Budaya Syawalan dan Merti Desa Boja, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal Selasa (16/04/2024). 

Hal ini ditujukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Boja dalam menjalankan rangka Kirab dan Merti Desa. 

Kegiatan Kirab ini sudah menjadi tradisi turun-temurun setiap tahun, kegiatan kirab tersebut dilakukan setelah lebaran 7 hari atau lebih dikenal dengan Bodo Kupat. 

Tidak hanya masyarakat Desa Boja yang sangat menantikan arak-arakan ini, bahkan dari luar kecamatan juga banyak yang datang menyaksikan duduk dipinggir jalan, di samping menonton Arak-arakan juga ikut berebut Gunungan hasil Bumi yang sudah disiapkan oleh pemerintah Desa Boja. 

Untuk membantu mengamankan lancarnya kegiatan Kirab Budaya Syawalan, PAC Pemuda Pancasila Boja bersama TNI-Polri dan Ormas lain melakukan pengamanan dari Star Res Area Desa Boja hingga sepanjang jalan yang dilalui kirab Gunungan, hingga selesai finish di pemakaman Nyai Dapu disitulah puncak  warga saling berdesak-desakan  berebut Gunungan dari hasil Bumi.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Boja, Taufik didampingi Waka Hadiyanto SH., turun langsung untuk memimpin anggotanya melakukan pengamanan kegiatan Kirab. 

"Kami bersama semua anggota Pemuda Pancasila Boja sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Boja juga Pemerintah Kecamatan Boja, karena setiap ada Even kegiatan yang berada di wilayah kecamatan Boja PAC Pemuda Pancasila Boja selalu dilibatkan," terangnya pada awak media. 

Hadiyanto mengucapkan terimakasih kepada semua anggota yang sudah ikutan bergabung dan berkerjasama mensukseskan kirab sampai selesai. 

"Terimakasih buat semua saudaraku yang sudah ikut membantu pengamanan kegiatan masyarakat Boja selesai dengan aman," pungkasnya.

 

Pewarta: Supriyadi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar