Ponpes Tarbiyatul Qur'an Tembilahan Gelar Sholat Tarawih dengan 3 Juz Al Qur'an Setiap Malam

Sholat Tarawih di Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur'an Tembilahan

SIBERONE.COM - Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur'an Tembilahan dibawah naungan Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia menggelar program Sholat Tarawih dengan 3 Juz Al Qur'an setiap malam selama bulan Ramadhan 1445 H.

Hal itu disampaikan Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Qur'an, Ustadz As'adurrofiq Al Hafidz yang juga merupakan alumni dari Pondok Pesantren yang terletak di Jalan Swarna Bumi tepatnya di Seberang Rumah Dinas Wakil Bupati Indragiri Hilir. 

Dia mengatakan ini merupakan tahun ke 4 Ponpes Tarbiyatul Qur'an melaksanakan Sholat Tarawih dengan 3 Juz Al Qur'an. 

"3 Juz ini dengan rincian 2 Juz dalam Sholat Tarawih dan 1 juz dalam sholat Tahajjud dengan tujuan dengan program ini kami ingin 10 Malam pertama Ramadhan khatam Al Qur'an dalam sholat sekaligus Santri Santri bisa muroja'ah Hafalan dalam sholat," kata Ustadz As'adurrofiq. 

Ustadz Rofiq juga menjelaskan bahwa di Ponpes Al Fattah Temboro para santri satu malam itu khatam 30 juz Al Qur'an dalam sholat Tarawih dengan durasi lebih kurang 8 Jam.

"Insya Allah tahun depan kami berniat semoga bisa tembus 1 malam 5 juz Al Qur'an," imbuhnya. 

Sementara itu Habib Said Abdul Azis Alkhirid selaku ketua Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia menyambut baik dan bangga atas program-program Ponpes Tarbiyatul Qur'an yang telah berjalan selama ini.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada para Asatiz yang telah membina para santri sehingga mereka mampu menghafalkan Al Qur'an dan mengamalkan dalam Sholat. Semoga tahun depan bangunan Ponpes yang saat ini sedang dalam proses pekerjaan dan segera bisa kita manfaatkan," sebutnya.

Dalam kesempatan kami dia juga mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu Pembangunan Pondok Pesantren Tarbiyatul Qur'an dapat menghubungi nomor (082219984461) atau donasi bisa ditransfer ke BRK Syari'ah 820-31-15701 an YAYASAN INSAN PENGHAFAL QUR'AN INDONESIA. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar