KPU Inhil Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Pelaksanaan Rekapitulasi rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Inhil, Selasa (27/02/2024)

SIBERONE.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Inhil yang bertempat di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Selasa (27/2/2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Inhil, H. Herdian Asmi, S.H., M.H bersama Komisioner KPU Kabupaten. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Sekertariat Daerah (Sekda) Inhil, H. fajar Husin dan jajaran Forkopimda, dan KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Rustam, Perwakilan Kodim 0314/Inhil, Perwakilan Polres Inhil, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten dan pimpinan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Inhil, Herdian Asmi sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024. 

“Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten  aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” ujarnya.

Herdian juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri dan seluruh pihak yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif.

"Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Indragiri Hilir berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami akan melakun perhitungan dengan sangat hati-hati dan benar sesuai dengan apa adanya di dalam kotak suara, Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak” tegasnya.

Sementara Pj Bupati tembilahan Herman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Fajar Husin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan pelaku politik yang terlibat langsung baik penyelenggara, pengawas maupun peserta Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Indragiri Hilir cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten Indragiri Hilir,” katanya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar