Polsek Tembilahan Hulu Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Sialang Panjang

Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang saat meninjau rumah warga yang terendam banjir di Desa Sialang Panjang, Kamis (1/2/24). (sumber foto: Dok Polsek Tembilahan Hulu)

SIBERONE.COM - Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki melalui Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Sonny Pratama mengunjungi lokasi banjir di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (01/02/2024). 

Kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang ini turut didampingi Ketua RW 003 Fikri dan Ketua Pemuda Desa Sialang Panjang Hasbullah ditujukan untuk melakukan  peninjauan, pendataan dan sambang kepada Masyarakat Desa Sialang Panjang yang rumahnya terendam banjir. 

Diketahui saat ini curah hujan sudah menurun dan ketinggian volume air di Desa Sialang Panjang turun menjadi +- 5 cm dari ketinggian 5 s/d 10 cm dan saat ini sudah banyak rumah warga yang tidak terendam banjir.

Dalam kesempatan itu, Bripka Sonny menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengawasi anak-anak nya agar tidak mendekati sungai atau parit untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Dengan kondisi yang saat ini akan rawan dengan hewan buas, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan baik di lingkungan sekitar tempat tinggal, rumah ataupun di dalam rumah  menghindari binatang buas (Ular, Kalajengking, lipan dan Buaya) yang bisa masuk ke pekarangan atau dalam rumah," ucapnya. 

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mengumpulkan dan menyimpan dengan baik dokumen atau surat - surat berharga kedalam wadah dan kemudian di Bungkus dengan Pelastik di bagian luarnya agar tidak rusak dan basah.

"Masyarakat yang tempat tinggalnya atau rumahnya terendam banjir agar berhati-hati apabila menyalakan aliran listrik, pastikan aman guna menghindari dari tersengat aliran listrik," pungkasnya. 

Sebelum meninggalkan rumah yang disambangi, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang memberikan nomor Hp dan selalu On Call dihubungi apabila masyarakat memerlukan bantuan dan ingin menyampaikan informasi lainnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar