Bagholek Godang RT 002 Kelurahan Sidomulyo Timur Sukses Digelar

Harris Kampay Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

Foto bersama setelah Ketua RT 02 dalam giat Bagholek Godang dan Temu Ramah Antar RT di RW 005, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, sumber foto: Yan)

SIBERONE.COM - Dr Muhammad Harris MPd resmi dikukuhkan sebagai Ketua RT 002/RW 005, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (14/1/2024) malam. Pengukuhan itu dibalut dalam giat Bagholek Godang dan Temu Ramah Antar RT di RW 005, Kelurahan Sidomulyo Timur.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, Anggota DPRD Pekanbaru, Ali Suseno dan Nurul Ikhsan, Camat Maporyan Damai, Fauzan SSTP MSi, Sekretaris Lurah (Seklur) Sidomulyo Timur, Yuliarti, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat RT 002.

Seklur Sidomulyo Timur, Yuliarti menyebutkan, Ketua RT 002 hendaknya bisa bersikap adil bijaksana dan bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggungjawab.

"Ketua RT memiliki peran yang strategis dalam masyarakat. Pemerintah sangat membutuhkan peran aktif Ketua RT. Hal ini karena RT secara lansung berinteraksi sehari-hari dengan masyarakat," ujar Yuliarti.

Senada dengan Yuliarti, Camat Marpoyan Damai, Fauzan SSTP MSi meminta Ketua RT 002 dapat lebih bijak dan bersabar dalam menghadapi warganya. Segala kebijakan yang terkait dengan aturan atau permasalahan yang dihadapi hendaknya selalu dimusyawarahkan dan dikomunikasikan dengan warga serta kepada kelurahan.

"Ini adalah panggilan untuk pengabdian dalam melayani masyarakat. Kami berharap RT dan perangkat bisa amanah dan bekerja maksimal sebagai perpanjangan tangan pemerintah. RT harus berperan dalam membantu berbagai program pembangunan Pemko Pekanbaru," sebut Fauzan.

Terlebih saat ini, lanjut Fauzan, ada program prioritas Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Program itu merupakan program yang sifatnya pelayanan dasar. Seperti santunan kematian sebesar Rp1 juta bagi ahli waris dari keluarga kurang mampu.

"Ada juga program doctor on call atau Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis), beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, bantuan subsidi bunga pinjaman bank bagi pelaku UMKM) serta Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) melalui program Universal Health Coverage (UHC)," terangnya.

Agar program prioritas itu betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Fauzan meminta Ketua RT di Kecamatan Marpoyan Damai, khususnya RT 002/RW 005, Kelurahan Marpoyan Damai aktif mensosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga, seluruh program prioritas bisa dinikmati masyarakat.

"Kalau tidak, rugi kita. Karena anggarannya sudah dianggarkan pada APBD, tapi tidak dinikmati masyarakat. Program prioritas Pemko Pekanbaru ini semua untuk kepentingan seluruh masyarakat. Kita ingin masyarakat dapat menikmati program yang dijalankan oleh pemerintah," kata Fauzan.

Sementara itu, Ketua RT 002, Dr Muhammad Harris MPd menegaskan siap mengemban amanah yang diberikan sebaik mungkin. Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah bekerja hingga giat Bagholek Godang dan Temu Ramah Antar RT di RW 005, Kelurahan Sidomulyo Timur ini berjalan sukses.

"Mohon do’a juga dukungan dari masyarakat agar saya bisa menjalankan amanah dengan baik, terutama dalam memajukan daerah kita ini. Mari kita saling merangkul dalam membangun kemajuan daerah," ucap sosok yang akrab disapa Harris Kampay itu.

Giat Bagholek Godang dan Temu Ramah Antar RT di RW 005, Kelurahan Sidomulyo Timur malam itu sukses dihelat. Suasana penuh keakraban begitu terasa. Masyarakat tampak saling membaur, bahkan berjoget ria bersama.

Malam itu panitia menghadirkan sejumlah penyanyi ternama asal Kampar dan Pekanbaru untuk menghibur masyarakat. Mulai dari penyanyi Ocu, penyanyi Melayu, penyanyi Dangdut hingga penyanyi rock.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar