Diduga Akibat Arus Listrik, Konter Handphone di Tembilahan Terbakar

Tim Damkar Inhil berupaya melakukan pemadaman di lokasi kebakaran, Jumat (5/1/24). (sumber foto: DPKP Inhil)

SIBERONE.COM - Diduga akibat arus pendek listrik, 1 unit rumah semi permanen yang merupakan Konter Handphone di Jalan H. Said, Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir dilalap si Jago Merah pada Jumat 5 Januari 2024 sekira pukul : 02.20 Wib dini hari tadi, Jumat (05/01/2024). 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman mengungkapkan, kronologi kejadian, saat itu tetangga sebelah rumah berteriak saat mengetahui adanya kebakaran.

"Saat kejadian ibu  Nur sedang tertidur, Tiba-tiba terbangun mendengar ada yang berteriak dan api sudah masuk kedalam rumah lewat plafon atas sebelah kiri rumah yang bersebelahan dengan konter HP Dts, ibu Nur langsung keluar menyelamatkan diri," kata Nursal. 

Mantan Sekretaris Dukcapil Inhil ini mengungkapkan ada 1 korban yang terluka akibat kebakaran tersebut dan sudah ditangani oleh tim medis Damkar. 

"Dedi (41) pemilik konter Dts mengalami luka bakar ringan dan dapat langsung ditangani tim medis Damkar di lapangan," ucapnya. 

 

"Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik dan kerugian belum diketahui," lanjut mantan Camat Gaung itu. 

Terakhir, Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini juga menyebutkan, bahwa penyebab kebakaran di duga arus pendek listrik. Sementara untuk total kerugiannya belum diketahui.

"Untuk kerugian belum diketahui, alhamdulilah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 wib pemadaman di lakukan oleh DAMKAR INHIL dibantu SATREDKAR PADUPAI, SATREDKAR PSMTI. Ada 5 mobil yang diturunkan dan 40 personil Damkar, sumber Air dari mobil pemadam kebakaran dan sumur di belakang lokasi kebakaran," pungkasnya.

 

 

Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar