BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota Tandatangani MoU dengan KONI Pekanbaru

Penandatanganan MoU perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh pelaku olahraga di Kota Pekanbaru, (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Pekanbaru Kota menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru pada 27 Desember 2023 lalu. Kerjasama kedua pihak ini memberi angin segar bagi atlet kota Pekanbaru, khususnya untuk kesehatan fisik atlet.

"Kami sudah menandatangani nota kesepakatan dengan KONI Pekanbaru. Kami senang atlet-atlet kota Pekanbaru sudah mendapat perlindungan sosial. Tentunya, ini sangat membantu dari sisi fisik dan psikologis atlet yang rentan cedera dalam latihan dan bertanding," ujar Kepala Cabang (Kacab) BPJAMSOSTEK Pekanbaru Kota, Iman S Achwan, Senin (1/1/2024).

Iman menjabarkan, kerja sama ini adalah implementasi dari Pasal 100 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan yang mengamanatkan pelaku olahraga masuk bagian sistem Jaminan Sosial Nasional. Adanya MoU ini, menjadi bukti nyata hadirnya negara untuk memastikan seluruh pelaku olahraga di Indonesia, termasuk Kota Pekanbaru bisa memiliki kepastian saat mengalami resiko cedera saat bertanding. Pasalnya, seluruh resiko kecelakaan kerja yang terjadi akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan adanya jaminan tersebut, atlet memiliki mental yang lebih baik dan percaya diri dalam bertanding. Ini yang diperlukan atlet, fokus hanya pada performa saat bertanding," terangya.

Iman berharap atlet-atlet kota Pekanbaru bisa berlatih dan bertanding tanpa harus khawatir lagi memikirkan masalah kesehatannya. Pasalnya, dengan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, melindungi kesehatan fisik dan mental atlet baik dalam sesi latihan maupun saat bertanding.

"Kita tahu baik atlet dan orang tuanya selalu khawatir jika terjadi cedera yang bisa terjadi kapan saja, baik saat latihan maupun saat bertanding. Nah, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, saya berharap bisa mengatasi rasa khawatir tersebut. Jadi, kita berharap atlet-atlet kita bisa berprestasi lebih baik lagi karena sudah ada jaminan kesehatan untuk mereka," tegas Iman.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar