Personil TNI-Polri Gunakan Pompong Sampaikan Himbauan Pemilu

Personil TNI-Polri saat menggunakan pompong untuk menyampaikan himbauan pemilu damai, sumber foto; Bripka Erdo Bamralegust.

SIBERONE.COM - Sinergitas personil TNI-Polri menyusuri sungai Batang Tuaka menuju ke pelosok Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggunakan pompong untuk menyampaikan himbauan pemilu damai kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau AKP Ricki Marzuki melalui Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, Edy Yanto didampingi, Bhabinkamtibmas desa Sialang panjang Bripka Sonny Pratama, dan Babinsa Desa Sialang panjang SERKA Masri.

Patroli sambang Cooling Sistem dalam Rangka Pemilu 2024 rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Tembilahan Hulu guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

"Kita melaksanakan Cooling System dan himbauan Khamtibmas diwilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu dan diharapkan warga membutuhkan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri," ungkapnya.

Selain itu, kata Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu ini tujuan lain adalah untuk meminimalisir adanya premanisme, sajam, pencurian dan tindak kejahatan. Mencegah terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya.

"Tujuan kami untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu Damai 2024 dari gangguan kamtibmas.," sebutnya.

Terakhir, Edy Yanto mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam pemilu damai 2024 yang sebentar lagi akan diselenggarakan, (14/ Februari 2024). Kendati begitu diminta untuk saling menghargai satu sama lain agar tidak terjadi perpecahan di kalangan masyarakat.

"Diharapkan semua masyarakat menyalurkan hak suaranya agar bisa pesta demokrasi berjalan sukses, mari saling menghargai jangan ada perpecahan karena berbeda pandangan politik," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar