Masa Peralihan Musim, Dinkes Inhil Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Kantor Dinas Kesehatan Indragiri Hilir

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai sejumlah penyakit di musim pancaroba.

 

Pada masa peralihan musim saat ini, masyarakat seyogianya menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan dengan gizi berimbang.
 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Inhil,  Rahmi Indrasuri melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Devi Natalia. 
 

"Kepada masyarakat diimbau selalu menjaga kesehatan lingkungan serta memperhatikan makanan. Karena saat ini penyakit sangat mudah menyerang apa lagi dengan cuaca yang selalu berubah-rubah membuat daya tahan tubuh menjadi melemah," ucapnya. 

 

Upaya antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat dalam menghadapi peralihan musim adalah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu, mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Menjaga kebersihan lingkungan bisa dimulai dari diri sendiri maupun keluarga. Jika masing-masing keluarga saling menjaga maka diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Inhil bisa terhindar dari masalah-masalah penyakit yang muncul di musim pancaroba," pungkas Devi. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar