Diwakili Kabid P2P, Kepala Dinkes Inhil Hadiri Pertemuan Kemitraan Dana Desa Pencegahan dan Pengendalian ATM

Foto bersama setelah pembukaan pertemuan kemitraan Dana Desa dalam rangka pencegahan dan Pengendalian AIDS - Tuberkulosi - Malaria (ATM) menuju eliminasi ATM 2030 di Inhil. (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) perwakilan Provinsi Riau menggelar pertemuan kemitraan Dana Desa dalam rangka pencegahan dan Pengendalian AIDS - Tuberkulosi - Malaria (ATM) menuju eliminasi ATM 2030 di Inhil. 

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kndragiri Hilir H.Syamsuddin Uti dan berlangsung di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Devi Natalia. 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang di Wakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, ADINKES Provinsi Riau, Bappeda, PMD, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Inhil. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk merumuskan kegiatan PP ATM dalam dokumen perencanaan Non Dinas Kesehatan dan kesepakatan untuk anggaran kegiatan PP ATM pada dana Desa Melalui Dinas PMD dan dana CSR sektor Non Pemerintah.

Dalam arahannya, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama untuk mengendalikan ATM. Karena, kita sadari penyakit AIDS terus meningkat.

"Untuk itu, kegiatan ini sangat penting dan diharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk bekerja sama sehingga hasilnya maksimal," tutup Wabup Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar