Pawai Budaya Hari Jadi, Kabupaten Lingga Pecahkan Rekor MURI 1.000 Tudung Manto

Pemakaian Tudung Manto pada Pawai Budaya Hari Jadi Kabupaten Lingga, Minggu (19/11/23) (sumber foto: Siberone.com/Iswandi)

SIBERONE.COM  - Kabupaten Lingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pemakaian Tudung Manto terbanyak yakni sejumlah 1.000 orang. Rekor ini diraih bertepatan pada hari jadi Kabupaten Lingga yang ke-20 Tahun 2023. Lokasi kegiatan dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Lingga dan kemudian berkeliling disepanjang jalan sawin dan kembali ke lokasi awal. Minggu, (19/11/2023).

Bupati Lingga, M. Nizar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung hari ini akan menampilkan pawai budaya pemakaian tudung Manto terbanyak.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Lutfisyah Pranada yang mewakili bapak Jaya Suprana selaku pemilik Muri, dan InsyaAllah sebentar lagi kita akan saksikan bersama-sama pawai budaya pemakaian tudung manto terbanyak dan akan memecahkan rekor MURI, tentu Piagam ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” ucap Nizar.

Dengan memecahkan rekor MURI ini, Bupati Lingga berharap melalui Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata dapat mempromosikan di berbagai tempat di Indonesia.

Turut hadir, Sekda Lingga H. Armia, S.Pd,. M.IP, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dan Anggota DPRD , Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K, Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Agus Sutoyo dan Rombongan, Perwakilan Direktur antar lembaga kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Dimas, Danlanal Letkol Laut (P) Tri Hermawan Mokhamad Afandi, M.Tr.Opsla., CTMP, Dandim 0315/TPI Letkol Inf Eka Ganta Candra, Perwakilan Danpuslatfor, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Instansi Vertikal, Kepala PD Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Kepala Desa se-Kabupaten Lingga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Ulama, Bapak/Ibu BP2KL, Awak Media beserta masyarakat Kabupaten Lingga. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar