Padepokan Palu Gada Ngaji Roso Kendal Gelar Kegiatan Mujahadah Rutin

Foto bersama setelah pelaksanaan Mujahadah dan Pengajian rutin Padepokan Palu Gada Ngaji Roso, Senin malam (20/11/23). (sumber foto: Siberone.com/Supriyadi)

SIBERONE.COM – Padepokan Palu Gada Ngaji Roso menggelar Mujahadah dan Pengajian rutin untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan serta menguatkan keimanan kepada Alloh SWT, Mujahadah Rutin ini dilaksanakan Selapan sekali pada setiap senin malam selasa Legi, Kegiatan bertempat di padepokan “Palu Gada Ngaji Roso” Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Senin (20/11/2023) malam.

Kegiatan Mujahadah dihadiri oleh para pengurus dan semua anggota Padepokan Palu Gada Ngaji Roso, Selain pengurus dan anggota juga hadir Para Kyai, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat serta berbagai komunitas dan Ormas seperti Ganesha Club, LSM BPPI, Lindu Aji, Padepokan Margoloyo 151, Anak-anak Punk.

 

Mujahadah dipimpin oleh KH. Nasikhin (Kyai Demit/Kyai Joko Mbalelo) dari Banjaran Singorojo. Beliau juga mempunyai banyak jamaah di berbagai Daerah, Mujahadah diisi dengan Sholawat dan Tausiyah. 

Pimpinan Padepokan Palu Gada Ngaji Roso Aipda David Provostian SH,C., Med anggota Ditreskrimum Polda Jateng mengatakan pengajian ini merupakan pengajian rutin yang sudah digelar 5 kali. 

”Kegiatan pengajian dan mujahadah di padepokan ini sudah berlangsung sekitar 5 kali. Kegiatan tersebut selain untuk penguatan spiritual dan penambahan wawasan beragama para anggota juga bertujuan untuk menambah silaturahmi dan kekompakan serta kebersamaan antar anggota,” ujarnya. 

Menurut David, Padepokan Palu Gada Ngaji Roso ini bertujuan untuk menguatkan Keimanan juga silaturahmi terhadap sesama anggota dan menyambung persahabatan dengan Ormas/komunitas yang ada ditiga Kecamatan Singorojo-Boja dan Limbangan atau di singkat SIBOLI.

"Mujahadah ini bisa menjadi motivasi masyarakat Boja dan Sekitarnya atau SIBOLI untuk peduli dengan sesama. Ini lantaran dengan kepedulian maka bisa mendatangkan keselamatan, kesejahteraan dan juga keberkahan bersama,” pungkasnya.

 

Pewarta : Supriyadi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar