Kantor PC MNU Inhil Diresmikan Bupati Wardan


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. Muhammad Wardan meresmikan Pembangunan Kantor Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MNU) Kabupaten Inhil yang berlokasi di Jl. SKB, Senin (20/11/2023).

"Tanah dengan ukuran lebar 13 meter dan panjang 43 meter, Alhamdulillah dihibahkan Bupati untuk Muslimat NU. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan pahala disisi Allah SWT. Jadi tanah ini berkat wakaf atau zakat dari Pak Wardan untuk Muslimat NU," kata Ketua PC Muslimat NU Hj. Zulaikhah mengawali sambutannya. 

Selain akan menjadi tempat seluruh kegiatan Muslimat NU, Hj. Zulaikhah juga bercita-cita untuk membangun PAUD binaan Muslimat NU melihat masih ada ruang yang memungkinkan di Kantor PC Muslimat NU itu.

Saat ini, pembangunan berjalan ditahap pertama dan tahap kedua hingga saat ini telah memakan biaya sebesar Rp. 120 Juta.

"Dana Rp. 120 Juta tersebut berasal dari donatur dan infaq sedekah pengurus dan anggota Muslimat NU se-Kabupaten Inhil yang berjumlah sekitar 11.353 orang sejak dikukuhkan pada tahun 2016," jelasnya. 

Dikatakannya, untuk penyelesaian pembangunan ini, masih diperlukan biaya sekitar Rp. 200 Juta. Meski kantor yang dibangun masih dalam kondisi sekitar 70%, Hj. Zulaikhah merasa senang, menurut Kepala Dinas Perkim dan Kepala Bappeda, untuk tahun 2024 sudah dimasukkan kedalam anggaran APBD bantuan Pemkab Inhil.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati H. Muhammad Wardan beserta seluruh jajaran. Kami berharap tidak ada perubahan atau penggeseran dana sehingga tetap bisa dilaksanakan sesuai yang direncanakan," tutupnya. 

Hal senada disampaikan Bupati H. Muhammad Wardan, la berharap pembangunan Kantor PC Muslimat NU ini akan berlanjut sebagaimana yang telah diinformasikan. Melalui Dinas terkait Beliau menitipkan hal ini.

Selaku Pimpinan, Bupati Wardan menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas kiprah dari Muslimat NU yang sangat luar biasa selama ini. Juga kepada semua pihak yang telah berkontribusi memberikan bantuan sehingga secara bertahap pembangunan Kantor ini dapat diresmikan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar