Didampingi Bunda PAUD Inhil, Bupati Wardan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2023

Foto bersama setelah pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional 2023 (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan bersama Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Jl. Kesehatan No. 1 Tembilahan ini juga di hadiri Sekda Inhil, Asisten, Staf Ahli, Ketua DWP, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Ketua IGTKI, serta tamu undangan yang hadir.

Bunda Paud Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang di laksanakan ini dengan berbagai lomba.

"Hari ini kita peringati Hari Anak Nasional, yang harusnya memang dimulai pada usia Paud sampai dengan 18 tahun anak itu dididik terutama sekali dalam lingkup dunia pendidikan yang cukup, disamping itu juga saya mengajak agar kiranya semua elemen bisa merasakan bagaimana peringatan hari anak nasional ini pada setiap tahunnya, bukan saja di tingkat Kabupaten tetapi harusnya sampai ke tingkat-tingkat Kecamatan agar gaung perhatian Perlindungan dan hak anak tertanam untuk semua," ucapnya.

Semetara itu sebelum membacakan sambutan, Bupati Indragiri Hilir berkesempatan memberikan penghargaan bagi peserta didik dan sekolah Paud yang berprestasi pada tingkat Provinsi Riau.

HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari anak nasional ini merupakan momentum penting untuk diperingati, supaya seluruh komponen yaitu masyarakat, keluarga, orangtua dan individu, secara bersama-sama mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak termasuk pencegahan dan pemberantasan berbagai bentuk kekerasan dan diskriminasi terhadap anak. 

"Dengan adanya peringatan hari anak nasional ini, diharapkan juga bisa membangkitkan kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, agar senantiasa melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak," ucap Bupati. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar