Diikuti 65 Peserta se-Provinsi Riau

FKI Riau Sukses Gelar P2T2 dan UKT se-Riau

Foto bersama peserta dan pengurus FKI Riau, serta pelatih, sensei, senpai dan Ksatria saat kegiatan P2T2 dan UKT se-Riau, di Sei Pakning, Bengkalis.

SIBERONE.COM - Pengurus Provinsi (Pengpro) Federasi Kempo Indonesia (FKI) Riau sukses menggelar Pusat Pelatihan Teknik Terpadu (P2T2) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) se-Riau. Event yang dihelat pada tanggal 11-12 November ini, dipusatkan di Gedung Bujang Kelana, Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis. 

Hadir dalam event ini Ketua Pengpro FKI Riau Annora Arsan SE MH, para ketua FKI se-Provinsi Riau, para pelatih, sensei, senpai dan kesatria se-Riau. Sementara itu, peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 65 orang, terdiri dari perwakilan Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Siak, Pelalawan, dan tuan rumah Kabupaten Bengkalis. 

Ketua Pengpro FKI Riau Annora Arsan SE MH mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, selain menjadi program kerja FKI Riau dan Pengka Bengkalis, juga untuk mengevaluasi teknik yang sudah diberikan oleh masing-masing pelatih, kepada para kesatria, plus untuk menyeragamkan teknik waza. 

"Ini disempurnakan oleh Sensei Hariyanto (V DAN) dan juga bertindak sebagai tim penguji ujian kenaikan tingkat, bersama Senpai Ujang Efendi ( IV DAN), Amran Irawan ( IV DAN), Januarto (IV DAN) dan Iwan Taruna ( III DAN ) yang dibermandatkan oleh PP FKI Indonesia," terang Annora kepada wartawan, Selasa (14/11/2023) di Pekanbaru.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa UKT ini juga lebih memotivasi kesatria, untuk menjadi pelatih di Graha masing-masing, serta bertanggung jawab  mengembangkan lebih luas FKI di seluruh kabupaten/kota di Proviinsi Riau. UKT ini ini dari Kyu V sd DAN II .

Ditambahkan, bersamaan dengan ini, juga dilaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi organisasi, dalam rangka memajukan organisasi FKI di Provinsi Riau. 

"Kiita juga bersyukur pada saat ini FKI sudah betumur 5 tahuh, tepat pada tanggal 10 November 2023 lalu. Kini, Pengpro FKI Riau berkonsentrasi akan melaksanakan pelantikan, yang akan digelar Desember 2023 nanti, yang akan dihadiri oleh Ketum PP FKI Indonesia Yasonna Laoly, yang juga menjabat Menteri Hukum dan HAM RI," terangnya. 

Sekadar diketahui, lanjut Annora Arsan, di jjajaran Kanwilkumham Riau, akan memulai latihan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan bulan ini bersama institusi di bawah Kanwilkumham Riau. Apalagi FKI  telah masuk salah satu olahraga pengayoman RI.

"Saya informasikan juga, di Kota Dumai, telah melaksanakan latihan di Rutan dan Kantor Imigrasi oleh Pengko FKI Dumai, dan langsung dilatih oleh Sensei Hariyanti ( V DAN ). Program kita bersama Kakanwilkumhan Riau, berusaha agar di semua Lembaga Pemasyarakatan, Rutan, Bapas dan Rudenim, membuka Graha di seluruh Provinsi Riau," terangnya.

"Pak Kanwil mensupport agar giat ini bisa cepat terwujud. Karena sangat diperlukan untuk para staf sipir karyawan, pegawai Kumham, dan keluarga besarnya, sehingga dapat berlatih untuk lebih percaya diri lebih tinggi, serta menjaga diri dari gangguan pihak lain," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Annora Arsan juga menyampaikan prestasi FKI Riau, pada kejuaraan nasional virtual pada September 2023 lalu. Riau meraih dua medali, masing-masing perak di nomor kata perorangan usia 22 tahun dengan atle Kst Irma, serta perunggu atas nama Kst Faisal. 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Senpai Khairul melaporkan pelaksanaan kegiatan. Dia mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran para sensei, senpai dan kesatria se-Riau. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua FKI Bengkalis Senpai Ujang Efendi. Dia berharap kegiatan ini menjadi mementum kebangkitan FKI di Riau.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar