Masuk Daftar Calon Pj Bupati Inhil, Respon Zainal Arifin: Kami Siap Ditempatkan Dimana Saja

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin saat diwawancarai, Sabtu (14/10/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Masa kepemimpinan Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti tinggal menghitung hari akan berakhir, selanjutnya roda pemerintahan daerah akan dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Bupati.

Sejauh ini tersiar kabar kalau Gubernur Riau sudah meneken surat yang kemudian diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan dalam surat itu terdapat ada 3 nama yang nanti salah satunya diantaranya akan menjadi Pj Bupati Inhil.

Adapun nama-nama yang diusulkan tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau Helmi D, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Herman.

Salah satu calon Pj Bupati Inhil, Zainal Arifin yang kebetulan berkesempatan hadir ke Inhil acara launching Universal Health Coverage (UHC) di gedung Engku Kelana Tembilahan langsung dikonfirmasi wartawan terkait informasi tersebut.

Zainal Arifin yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Inhil menyebutkan terkait dengan Pj Bupati Inhil dirinya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu siap apapun yang diintruksikan oleh negara.

"Kami tentu bagaimana aturan aja, kita patuh pada aturan pimpinan, kalau diperintahkan sudah siap, 
kalau memang rezeki, kami siap ditempatkan dimana saja," ucap Zainal Arifin, Sabtu (14/10/2023).

Ketika ditanya mengenai tentang kelengkapan dan kelayakan dari semua calon yang diusulkan, Zainal mengatakan tentu sudah terpenuhi maka dari itu diusulkan, kemudian apapun keputusan ke depan pihaknya selalu sedia ditempatkan.  

"Tentu sudah memenuhi persyaratan maka diusulkan oleh pak Gubernur. Jadi hasilnya apapun kita ikut keputusan, karena selaku PNS kita siap ditempatkan," ungkapnya.

Kemudian saat ditanya terkait tentang peluang ke depan, Zainal membeberkan bahwa semua nama yang diusulkan memiliki peluang, namun pada intinya Ia berharap siapapun yang terpilih bisa memberikan perubahan yang lebih  baik terhadap daerah terkhusus pada harga kelapa agar bisa menaikkan taraf hidup masyarakat.  

"Siapapun saya kira punya peluang yang penting memberikan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Inhil khususnya yang hari ini kita berpenghasilan kelapa tentu ketika kelapa itu naik mungkin taraf kehidupan masyarakat Inhil ikut naik karena itu secara keseluruhan," jelasnya.

Jikapun nanti Ia terpilih menjadi Pj Bupati Inhil, Zainal berkeinginan menyelesaikan program yang masih tertunda dan kemudian program yang sudah berjalan Ia akan terus pelihara.

"Tentu mana yang belum tercapai mungkin itu target kita, yang sudah tercapai itu tetap kita pelihara yang belum tercapai itu akan menjadi target," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar