Hari Bea Cukai ke-77, KPPBC Tembilahan Gelar Khitanan Massal

Prosesi khitanan massal BC Tembilahan dalam rangka Hari Bea Cukai ke-77, Selasa (10/10/23). (sumber foto: Siberone.com/Amirrudin)

SIBERONE.COM - Dalama rangka memperingati Hari Bea Cukai ke-77 Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tembilahan melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar khitanan massal gratis, Selasa (10/10/23).


Khitanan massal yang bekerjasama dengan Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan ini juga bersempena dengan Hari Kesaktian Pancasila dan disejalankan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (DJBC) Riau, Agus Yulianto, Kepala Bea Cukai Sumatera Barat (Sumbar), dr. Rano Kirman bersama tim medis, serta 56 orang peserta khitan dan tamu undangan lainnya.

Kepala KPPBC Tembilahan, Eka Purnama mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini ditujukan untuk mempererat hubungan BC Tembilahan dengan Masyarakat.

"Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan KPPBC Tembilahan. Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami ke Masyarakat, bahwa mami benar-benar ada ditengah-tengah masyarakat. Harapan kita besok itu teman-teman masyarakat tidak melihat BC dari sisi fungsinya saja," ucap Eka.

Eka mengatakan hal-hal serupa bakti sosial akan terus dilakukan namun mungkin dalam bentuk yang berbeda.

"kegiatan ini akan trus berulang, kita akan laksanakan secara teratur tidak hanya dalam bentuk khitan masal mungkin ada pembagian sembako murah yang kita siapin walaupun mungkin partainya tidak besar. Tapi yang terpenting adalah kita mencoba untuk duduk bersama hidup bersama khususnya dengan masyarakat Tembilahan di Indragiri Hilir ini," kata Eka.

Salah orang tua peserta sunatan massal Hari Bea Cukai ke-77, Misra Wati menyampaikan terimakasih kepada bea cukai yang telah memberikan bantuan bentuk khitanan ini.

"Terimakasih Kantor Bea Cukai Tembilahan atas bakti sosial sunatan massal gratis ini, kami berharap kegiatan baik ini tidak putus di sini. Semoga Bea Cukai Tembilahan semakin maju dan sukses," pungkasnya.

 

Wartawan: Amiruddin


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar