Diwakili Staf Ahli, Bupati Inhil Membuka Sosialisasi Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat

Sosialisasi Peraturan Bupati Indragiri Hilir No 74 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa di Hotel Inhil Pratama, Rabu (20/9/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qaddafi membuka acara Sosialisasi Peraturan Bupati Indragiri Hilir No 74 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa Se-kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (20/09/2023) malam.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula hotel Inhil Pratama ini juga di hadiri Kadis PMD Kabupaten Inhil beserta jajarannya, Camat Tembilahan Hulu, Camat Batang Tuaka, Camat Tempuling, Narasumber dan peserta serta undangan lainnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa, Terciptanya keseragaman dan kesepahaman tentang tugas dan fungsi lembaga. kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa serta terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi terkait pedoman pembentukan lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa.

Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qaddafi yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang kepala desa dari 19 kecamatan dan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20 s/d 22 September 2023, dengan narasumber dari dinas PMD Kab. Inhil serta Bagian Hukum Setda Kab. Inhil.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Qaddafi mengatakan saya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Peraturan Bupati Indragiri Hilir No 74 Tahun 2020 tentang pedoman pembentukan lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga adat desa dalam rangka peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa se-kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023.

"Mengingat begitu pentingnya kegiatan sosialisasi ini maka saya mengharapkan khususnya kepada peserta untuk dapat mengikuti setiap materi yang disampaikan pada sosialisasi ini dengan baik dan seksama dan jangan segan untuk bertanya kepada narasumber apabila ada hal yang masih kurang dipahami karena Pengurus LKD dan LAD harus tahu dan paham dengan tugas," tandasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar