Dinkes Inhil Laksanakan Sosialisasi dan Advokasi PKB

Foto bersama setelah pelaksanaan sosialisasi dan advokasi PKB di Aula Hotel IP, Selasa (1/8/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melaksanakan sosialisasi dan advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Lingkungan Dinas Kesehatan Inhil, Selasa (01/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Inhil Pratama (IP) Tembilahan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan PKB di Desa Batang Tumu Kecamatan Khairiah Mandah Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Kepala Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri SKM. MKL diwakili oleh Sekertaris Dinkes Inhil Mashudi ST mengatakan Pelayanan Kesehatan Bergerak merupakan pengembangan pola pelayanan kesehatan di kawasan terpencil dan sangat terpencil dengan tujuan meningkatkan akses pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan spesialistik sekaligus bentuk kehadiran negara di daerah terpencil dan sangat terpencil.

"Pelayanan Kesehatan Bergerak adalah salah satu bentuk kehadiran negara dalam rangka meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil dan sangat terpencil, yang mengikutsertakan pelayanan spesialistik di samping pelayanan dasar," kata Mashudi.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan advokasi PKB ini yaitu untuk memberikan informasi pelayanan kesehatan bergerak di Kabupaten Inhil dan mempersiapkan pelaksanaan pelayanan kesehatan bergerak di Desa Batang Tumu pada bulan Agustus 2023.

Untuk diketahui kegiatan ini diisi oleh Narasumber dari Dinkes Provinsi Riau, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Organisasi Profesi Kesehatan, Dokter Umum dan Dokter Spesialis, Kepala Bidang, Kasubbag, Pejabat Fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan dan diikuti Kepala UPT Puskesmas Sewilayah Kecamatan Khairia Mandah Beserta Jajaran, Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, Gajah Mada, Tembilahan Hulu dan Kepala  UPT Labkesda, Gudang Farmasi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar