DPRD Laksanakan Rapat Paripurna Milad Inhil ke-58

Rapat Paripurna DPRD Inhil, Rabu (14/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (DPRD Inhil) dalam rangka Milad Ke-58 Kabupaten Indragiri Hilir, berlangsung di Aula Ruang DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, Rabu (14/06/2023)

Dengan mengusung tema "Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Publik yang Inovatif untuk Kebangkitan Ekonomi Masyarakat" Kabupaten Indragiri Hilir genap berusia 58 Tahun pada 14 Juni 2023, Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi memisahkan diri dari Kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 1965 Lembaran Negara Republik Indonesia No. 49 yang dikeluarkan pada tanggal 14 Juni 1965 dan mejadi kabupaten baru di Provinsi Riau.

Rapat Paripurna dimulai tepat pukul 10.35 wib dengan dipimpin oleh Ketua DPRD Dr. H. Feriyandi ST, MM, MT yang didampingi Bupati Inhil, HM. Wardan MP, Wakil Ketua serta diikuti Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Dinas, Organisasi, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya seakligus membuka Sidang Paripurna dalam rangka Milad Inhil ke-58 ini Ketua DPRD Inhil, H.Ferryandi menyebut bahwa rapat paripurna ini sebagai gambaran untuk melihat apa yang telah berhasil dilakukan dan apa yang masih dalam proses untuk membangun Kabupaten Indragiri hilir menjadi lebih baik.

"Apa yang kita peringati hari ini merupakan sebuah prosesi peringatan sejarah dimana sejarah pengalaman mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah. Dan begitu pula yang kita lakukan pada hari ini yang menjadi pegingat sebuah perjalanan Kabupaten Indragiri Hilir," ucap Ferry.

Dilanjut dalam sambutannya, Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan bahwa Milad Ke-58 Inhil Tahun 2023 ini merupakan Peringatan Milad terakhir baginya dan H. Syamsuddin Uti, selaku Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak, baik yang berada di lingkungan pemerintahan, masyarakat, swasta dan lainnya yang telah memberikan dukungan, kerja sama dan kemitraan serta ikut berkontribusi khususnya dalam 5 Tahun terakhir terhadap pencapaian kemajuan, keberhasilan maupun keberlanjutan pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir," ucap HM. Wardan.

Gubernur Riau sendiri dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau, H. Joni Irawan, SH. MH menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Inhil yang ke-58 sekaligus memberikan apresiasinya atas segala capaian yang telah dihasilkan oleh Pemkab.Inhil serta berharap untuk kedepannya Kabupaten Inhil menjadi semakin maju, bermarwah dan bermartabat

Dalam rapat Paripurna juga dilangsungkan penyematan penghargaan gemilang award kepada sosok-sosok yang berjasa terhadap daerah dan pembangunan di Kabupaten Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar