Gunakan Aplikasi SiMBA, Baznas Inhil Imbau Umat Muslim Segera Bayar Zakat

Dr Junaidi SHI, M Hum, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil (sumber foto: Dr Junaidi)

SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengimbau umat muslim di Kabupaten Inhil untuk segera bayar zakat mal.

Pembayaran zakat ini, setidaknya dilakukan paling lambat pada hari Kamis (20/04/2023) atau 2 hari sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ketua Baznas Kabupaten Inhil HM Yunus Hasby, SAg, MAg, MH, melalui Dr Junaidi SHI, M Hum, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil permintaan pembayaran zakat maksimal paling lambat 2 hari sebelum idul fitri ini dikarenakan setiap dana zakat yang masuk langsung diinput dengan menggunakan sistem aplikasi.

"Kami dari Baznas Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan kepada Bapak/Ibu yang ingin berzakat ke Baznas Inhil untuk segera menyalurkan zakat mal nya sebab kita menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Baznas (SiMBA) pusat, maka berdasarkan aturan pemerintah, besar kemungkinan paling lambat hari Kamis sudah ditutup sistem aplikasi dari pusat" ucap Junaidi.

Sebab itu, Kata Junaidi Baznas Inhil menganjurkan untuk para muzakki (pembayar zakat) Inhil membayar zakat sesegera mungkin.

"Jadi bagi yang ingin berzakat mohon bersegera untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

Selain itu, Junaidi juga menyampaikan bahwa Baznas Kabupaten Inhil juga menerima pengumpulan zakat fitrah.

"Untuk pengumpulan zakat fitrah bisa langsung datang ke Kantor Baznas, dan kita buka insyallah sampai menjelang lebaran dan paling lambat di malam lebaran," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar