Manfaatkan Momen Ramadhan, Komunitas IPEKA Pekalongan Bagikan 500 Takjil Gratis

Komunitas Ikatan Pedagang Kajen (IPEKA) Pekalongan saat berbagi takjil gratis, Rabu (12/4/23). (sumber foto: Siberone.com/Suyanto)

SIBERONE.COM – Memanfaatkan momen bulan Suci Ramadhan 1444 H untuk mencari keberkahan, Komunitas Ikatan Pedagang Kajen (IPEKA) membagi- bagikan takjil di Depan SMPN 01 Kajen, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Rabu (12/04/2023).

Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan sosial, para Komunitas Pedagang kajen ini sempat mencuri perhatian pengguna jalan yang melintas.  

Namun saat diminta untuk melanjutkan perjalanan agar tidak terjadi kemacetan, para pengguna jalan pun langsung tancap gas. Meskipun tak sedikit pengguna jalan tetap memandang para Pedagang sekabupaten Pekalongan yang berdiri di depan SMPN 01 Kajen.

Adapun paket takjil yang dibagikan diantaranya berisikan air mineral, tahu goreng, risol, roti dan arem arem ludes dibagikan hanya sekitar 15 menit saja.

Ketua Komunitas Pedagang Kajen Arifin (Doglong) berharap kegiatan ini rutin dilakukan pada setiap bulan ramadhan.

“Tujuannya kami hanya ingin berbagi kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan di bulan yang penuh berkah ini. Serta memberikan contoh kepada rekan-rekan sesama Pedagang kabupaten Pekalongan untuk ikut peduli,” katanya.

Dikatakan Arifin takjil yang diberikan kepada masyarakat yang melintasi lokasi yaitu sebanyak 500 paket takjil yang didapat dari hasil iuran 50 orang anggota Komunitas IPEKA yang ikut andil.

“Kegiatan ini tidak hanya di wilayah Komunitas IPEKA Kajen saja, tapi pada hari puasa yang akan datang juga menggelar kegiatan serupa namun dititik yang berbeda,” ucapnya.


(Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar