Sate Minang OmSima, Kuliner Sumatra Barat Melegenda di Tembilahan

Sate Minang OmSima Tembilahan (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Warga Tembilahan mungkin sudah tak asing lagi dengan makanan khas Sumatera Barat yaitu sate Minang OmSima yang melegenda di Tembilahan.

Makanan yang biasa nya berbahan dasar daging sapi, lidah sapi, dan jantung sapi ini memiliki karakteristik bumbu yang cenderung berempah yang dihaluskan dan dikentalkan.

Tidak hanya medok pada rasa kuahnya, dang pada sate Minang Om Sima juga kaya bumbu karena dimasak terlebih dahulu dengan berbagai bumbu hingga meresap ke bagian terdalam dagingnya.

Bagi pencinta makanan pedas, sate Padang akan menjadi pilihan yang cocok karena memiliki rempah yang kuat dan punya sensasi rasa pedas yang cukup terasa. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Padang untuk bisa menikmati sate Padang yang enak dengan bumbu otentik.

Kuliner yang terletak di Jalan M Boya tepat di depan warung Makan Mak Icun ini selain menjual sate dengan kuah padang juga ada kuah kacangnya yang bisa menjadi opsi bagi pembeli yang tidak tahan pedas. Selain sate ayam dan sate daging disini juga ada sate cekernya.

“Sate padang OmSima sudah berdiri sejak tahun 1998. Awalnya kita jualan di depan terminal pasar pagi lalu pindah ke depan warung Sariwangi jalan Jendral Sudirman dan sekarang disini jalan M.Boya sudah 5 tahun,” ucap Onwer sate Padang Syamsiah.

“Cita rasa sate Padang kami yang khas disukai para pembeli karena kata mereka disini kuahnya lebih enak, kental dan juga gurih. Untuk bumbu sendiri dimasak oleh saya dan yang berjualan itu menantu saya, bisa dibilang ini usaha turun temurun,” sambungnya.

Harga perporsinya pun ramah dikantong, cukup bayar Rp. 10.000 untuk mendapatkan satu porsi sate ayam dan Rp.12.000 untuk sate daging.

Selain itu Sate Padang OmSima juga menerima pesanan dalam jumlah besar untuk acara hajatan bahkan untuk hari Raya, cukup hubungi nomor 085271570719 atau bisa langsung datang ke jalan M.Boya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar