Bupati Inhil Kukuhkan Duta Genre Tahun 2023

Bupati Inhil memasangkan selempang kepada Duta Genre 2023 (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil menggelar kegiatan Bimtek dan Pelatihan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Operator New Siga, Tim Pendamping Keluarga serta Pengukuhan Duta Generasi Berencana (Genre) se-Kabupaten Inhil Tahun 2023.

Bertempat di Aula Gedung Wanita Jl. Sungai Beringin Tembilahan, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dengan dihadiri Kepala Bidang KSPK BKKBN Provinsi Riau H. Said Masri beserta rombongan.

Hadir juga dalam kesempatan Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda Genre Inhil, Kadis DP2KBP3A Inhil Sirajuddin dan beberapa Kepala OPD dan Instansi terkait, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Camat Batang Tuaka, Ketua IBI Inhil, serta para pserta dan tamu undangan lainnya.

Melalui kesempatan ini, Bupati H. Muhammad Wardan juga mengukuhkan Duta Genre dengan ditandai pemasangan selempang.

Dalam sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan sangat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini dan berharap melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan peran, pengetahuan dan keterampilan tentang program kependudukan dan keluarga berencana sehingga dapat meningkatkan kualitas kader di Desa/Kelurahan masing-masing.

Selanjutnya dalam mendukung pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting dilaksanakan pelatihan teknis kepada seluruh Kader TPK, yang diharapkan dapat memiliki kemampuan untuk mengetahui konsep dasar stunting dan 1000 HPK, penggunaan aplikasi elsimil, mekanisme kerja tim pendamping keluarga, peran strategis kampung keluarga berkualitas dan komunikasi antar pribadi dalam pendampingan keluarga.

"Untuk itu, saya minta kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga apa yang menjadi program dapat diterapkan sesuai denga tugas dan fungsi masing-masing," tutup Bupati

Dalam acara juga dilaksanakan penyerahan alat komunikasi broadband untuk kelancaran pelaporan program bangga kencana Kecamatan se Inhil sebanyak 20 unit dan kuota internet sebesar 60 GB perbulan, dan pemasangan rompi secara simbolis kepada kader PPKBD/SUB PPKBD untuk 1.112 kader se Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar