KSOP Bersama Dishub Tembilahan Gelar Pembukaan Diklat BST-KLM dan Nelayan

DPM BST-KLM dan Nelayan dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK-60 MIL) Tahun 2023, Rabu (08/03/2023). (Sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Kementrian Perhubungan menggelar pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) BST-KLM dan Nelayan dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK-60 MIL) Tahun 2023, Rabu (08/03/2023).

Pembukaan diklat yang bertempat di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan Ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M. Wardan.

Diklat ini sendiri diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tembilahan dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan para peserta sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat serta menunjang pekerjaannya.

Bupati Inhil H. M Wardan dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak terkait atas penyelenggaraan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini khususnya dalam rangka memberdayakan masyarakat, meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi laut serta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran bagi awak kapal motor tradisional atau nelayan," ujar Bupati.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, Capt. Suratno, S.E., M.M menjelaskan pada tahun 2023 ini mendapat tugas untuk melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) sejumlah 315 Peserta.

"Diharapkan dengan adanya DPM ini dapat membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta diklat yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BPSDM/ Poltekpel Sumbar Kemenhub yang diwakili oleh Wakil Direktur 1 Abdi Seno M.Si, M.Mar. E, Unsur Forkopimda serta pejabat terkait di lingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya, dan diikuti 315 peserta yang nantinya akan mendapatkan serifikat BST Kapal Layar Motor dan Surat Keterangan Kecakapan 60 MIL.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar