BPJAMSOSTEK Lindungi Pengurus dan Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Riau

Pemberian perlindungan jaminan sosial itu dilakukan secara simbolis kepada kepada perwakilan  pengurus dan anggota  (PaSKI) Riau (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

SIBERONE.COM - Dalam mendukung perkembangan dunia seni dan aktivitas para seniman di Provinsi Riau, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan  (BPJAMSOSTEK) bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Riau memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para pengurus dan anggotanya.

Pemberian perlindungan jaminan sosial itu dilakukan secara simbolis melalui penyerahan kartu peserta yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PaSKI Jarwo Kwat yang didampingi Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau Kepri Eko Yuyulianda dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat kepada perwakilan  pengurus dan anggota  (PaSKI) Riau yang baru di lantik untuk  periode 2022-2026 di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, pada Minggu, 29 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Eko sangat mengapresiasi peran aktif dan partisipasi Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Riau dalam memberikan perlindungan jaminan social bagi para anggotanya.

“Setiap pekerjaan pasti memiliki resiko social yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, dengan terdaftarnya para seniman tersebut ke dalam program BPJAMSOSTEK, maka nantinya semua resiko tersebut akan dialihkan dan menjadi tanggung jawab kami (BPJAMSOSTEK.red)”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, melalui perlindungan program BPJAMSOSTEK tersebut, jika  ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja, seluruh biaya pengobatan dan perawatan medis akan ditanggung oleh pihak BPJAMSOSTEK sampai dinyatakan sembuh.

Apabila kecelakaan kerja itu mengakibatkan meninggal dunia, maka ahli warisnya akan mendapat santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan. Dan jika meninggal dunia biasa, ahli waris dari peserta akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta.

Senada dengan yang disampaikan oleh Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbarriau Kepri, Kepala BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam Anwar Hidayat mengatakan pihaknya berkomitmen melindungi seluruh lapisan tenaga kerja yang ada di Indonesia, di sektor formal maupun informal.

 "Kami di BPJAMSOSTEK selalu menyampaikan bahwa perlindungan tenaga kerja di semua sektor sudah menjadi tujuan kami, termasuk para seniman yang ada di Indonesia. Salah satunya dari PaSKI Riau," ujarnya.

Anwar menguraikan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK, pada pengurus dan anggota PaSKI Riau akan mendapatkan perlindungan pada saat bekerja sehingga lebih merasa aman dan nyaman di segala aktivitasnya. 

Selain penyerahan kartu peserta, pada kesempatan yang sama pihak BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam menyerahkan santunan kepada ahli waris peserta atas nama Yurkanedi yang mengalami resiko social meninggal dunia dengan nominal manfaat santunan sebesar Rp 42 juta rupiah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar