Dukung UHC, Dinkes Inhil Bersama BPJS Gelar MoU

Pelaksanaan Penandatanganan Komitmen Bersama Program Percepatan Universal Health Coverage, Sabtu (25/02/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tembilahan menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama Program Percepatan Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Inhil, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia No. 2 Tembilahan ini dihari oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa UHC ini merupakan target yang ingin diraih oleh Negara untuk pelaksanaan kebijakan dan menjamin fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan kesehatan dasar masyarakat.

"Saya pikir ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena yang kita perjuangkan dan orang yang kita bantu adalah warga kita yang sangat memerlukan dukungan dan bantuan," ujar Bupati.

Lebih lanjut, UHC juga bertujuan memberikan kepastian jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi setiap rakyat Indonesia.

"Ini bertujuan agar penduduk Indonesia dapat hidup sehat, produktif, sejahtera, untuk akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga serta untuk perlindungan resiko finansial ketika warga menggunakan layanan kesehatan," tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Instansi Vertikal, Pimpinan Perusahaan, Ketua Baznas, Ketua APDESI, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar