DPC PPP Inhil Buka Penerimaan Bacaleg Jelang Pemilu 2024

DPC PPP Kabupaten Indragirmi Hilir (sumber foto: DPC PPP Inhil)

SIBERONE.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Indragiri Hilir membuka penerimaan untuk kader atau masyarakat umum yang ingin menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024.

"Kita (PPP Inhil-red) mulai 5 Januari sampai 14 Febuari 2023 masih membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024 mendatang, namun PPP berkomitmen untuk menjaring putra-putri terbaik Indragiri Hilir untuk maju melalui perahu PPP," Ketua Dewan Pimpinan (DPC) PPP Inhil Andi Rusli Mallarangeng melalui Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Inhil Bidang Pencalegan Dedi Mizwar, SE, Kamis (09/02/2023).

Salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah memiliki idealisme kepartaian yang kuat serta memiliki potensi suara untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD.

"Silahkan, tentu kan untuk  menjadi anggota DPRD harus siap untuk mengabdi kepada masyarakat, diluar itu silahkan saja nanti. Kita kan ada tahapan. Tahapan kita salah satunya adalah seperti survei. Kita lakukan survei mana yang potensial-potensial kita dorong untuk maju di 2024 nanti," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini DPC PPP Inhil sudah menerima pendaftar sebanyak 66 orang, terdiri dari 48 orang Bacaleg laki-laki dan 18 orang Bacaleg perempuan.

"Ini sudah jauh melebihi kuota yang ada, yakni 45 orang, namun kita masih membuka kesempatan kepada siapa saja yang berminat, karena nanti akan kita seleksi melalui Lajenah Penetapan Caleg (LPC) DPC PPP Inhil," ungkapnya.

Kemudian Dedi Mizwar mengungkapkan harapan DPC PPP Inhil. Ia menyebut bahwa  pihaknya menargetkan 9 kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir di pemilu 2024 mendatang

"Harapan Kami DPC PPP Inhil kepada figur Bacaleg orang yang memang mempunyai kepedulian pengabdian terhadap masyarakat, Alhamdulillah ada Bacaleg dr. Rano Kirman yang sudah terbukti pengabdian kepada masyarakat dengan dan masih banyak lagi Bacaleg yang sudah mendaftar yang luar biasa,  mudah-mudahan harapan DPC PPP Inhil, PPP Inhil bisa meraih 9 kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir 2024 mendatang. Demikian pula halnya Bacaleg DPRD Provinsi Riau, juga telah mendaftar 10 orang, yang terdiri 7 orang Bacaleg laki-laki dan 3 orang Bacaleg perempuan," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar