Sekda Inhil Ikuti Rakor Program Paskibra 2023 di Jakarta

Sekda Inhil saat mengikuti rakor program Paskibraka 2023, Jumat (10/2/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Afrizal, MP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 yang digelar Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kegiatan rakor program Paskibraka ini berlangsung di Gedung The Tri Brata, Jalan Darmawangsa Raya No. 2 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jum’at (10/02/2023).

Sekda Inhil, Drs. H. Afrizal, MP turut didampingi oleh Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil H. M. Arifin dan Kabid Kesbangpol Hendra Irawan.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keberlangsungan kaderisasi calon pemimpin bangsa.

“Program Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila, guna menjamin keberlangsungan kaderisasi calon pemimpin bangsa tersebut, diperlukan upaya real untuk mencapainya, salah satunya adalah melalui Rakor yang kita selenggarakan pada hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Rima Agristina menjelaskan bahwa Perpres nomor 51 tahun 2022 tentang program Paskibraka adalah peraturan tertinggi yang mengatur program Paskibraka.

“Saat ini adalah bimbingan teknis bagaimana kita bekerja dalam satu sistem bersama-sama untuk membangun program Paskibraka menjadi kaderisasi Paskibraka yang berkarakter Pancasila,” kata Rima Agristina.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen Kemendagri, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Kepala Sekretariat Presiden, Sekretaris Militer Presiden, Wakil Kepala BPIP, Deputi Bidang Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Para Pejabat Tinggi Madya, Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta, Para Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Kemendagri dan BPIP, serta Sekda dan Kaban Kesbangpol se-Indonesia.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar