Akses Penghubung 4 Desa, Jalan Pramuka Masuk Usulan Prioritas Musrenbangdes Sialang Panjang

Kegiatan musrenbang Desa Sialang Panjang, Kamis (26/1/23). (sumber foto: Dok. Desa Sialang Panjang)

SIBERONE.COM - Pengembangan Jalan Pramuka, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi usulan prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2024 Desa Sialang Panjang.

Musrenbang yang digelar pada Kamis (26/01/2023) mengusulkan pengembangan Jalan Pramuka dengan Volume 6 Km dikarenakan jalan tersebut merupakan akses penghubung Desa Sialang Panjang dengan tiga desa lainnya.

"Jalan pramuka jalan penghubung ke 4 desa, Desa Pulau Palas, Sialang Panjang, Kuala sebatu dan Pasir emas. Dan jalan ini juga merupakan akses strategis untuk mengeluarkan hasil panen masyarakat," ucap Kepala Desa Sialang Panjang, M. Juber saat dikonfirmasi, Minggu (29/01/2023).

Juber mengharapkan setelah terealisasikannya jalan tersebut mampu mengangkat dan mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Sialang Panjang.

"Tentunya hasil panen masyarakat akan lebih mudah dipasarkan di luar dan harganyapun dapat bersaing dengan harga di luar karena disebabkan aksesnya mudah dikeluarkan tidak seperti saat ini harga hasil petani anjelok disebabkan terlalu banyak tahapan untuk sampai ke lokasi," jelas Kades Sialang Panjang itu.

Kemudian ia mengimbau kepada masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga infrastruktur-infrastruktur yang sudah dibangun dan yang akan dikembangkan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar menjaga dengan baik infrastruktur yang sudah ada ini, dan infrastruktur yang insyaallah akan dikembangkan nantinya," pungkas Juber.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pasar Parit 4 Desa Sialang Panjang ini juga menerima usulan prioritas lain, diantaranya, Pembangunan Dermaga Pasar Desa 5x15 meter, Pembangunan Kantor Desa 12x12 meter, Pembangunan Jembatan Parit 1 25x8 meter dan Peningkatan Jalan Lintas Tempuling-Mandah 15 Km.

Tentunya seluruh usulan prioritas tersebut sudah disepakati oleh peserta musrenbang yang hadir seperti Camat Tembilahan Hulu yang diwakili oleh Sekcam, Drs. H.Junaidi, TA-PM Kabupaten Inhil Siti Aisyah, BPD, Para Pendampingan Desa (P3MD, DMIJ, PPL, dan PKH), Kepala PUSTU Serta, Perangkat, aparatur dan masyarakat Desa Sialang Panjang.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar