410 Personil Gabungan Diturunkan Polres Pekalongan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

SIBERONE.COM - Polres Pekalongan menyiagakan 410 personil gabungan untuk melakukan penjagaan dan pemetaan wilayah yang rawan kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Terdapat tiga titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Pekalongan diantaranya Wiradesa, Kedungwuni, dan Bojong.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas jika terjadi macet di wilayah exit tol Bojong yang merupakan jalur yang akan ke objek wisata Dieng ataupun ke Kota Pekalongan. Sehingga, di titik tersebut perlu dilakukan pengamanan yang lebih extra.

"Kita lihat dulu fluktuasi kendaraan di sekitar exit tol Bojong, apakah nanti kita akan one way atau contraflow," ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Selain itu, Polres Pekalongan juga sudah menyiapkan tim urai yang siap 24 jam apabila terjadi kemacetan di beberapa titik tersebut.

"Untuk pengamanan Nataru sendiri, terdapat 21 pos, diantaranya 1 pos pelayanan yang ada di Exit Tol Bojong, lalu 4 pospam yang berlokasi di IBC Wiradesa, Bebekan Kedungwuni, Rest Area 338, dan Sipait Siwalan. "Lalu, ada 16 subpospam yang ada di gereja," ucapnya.

AKBP Arief menambahkan, pada tanggal 24 nanti akan melaksanakan sterilisasi seluruh gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan.

"Kami akan kerahkan tim Jibom dari Brimob untuk sterilisasi gereja," tambahnya. (Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar