Ajak Kepala Desa Ngopi Bareng, Ini Pesan Bupati Ibrahim Ali

Bupati Tanah Tidung Ibrahim Ali saat duduk ngopi bareng bersama kepala desa saat melakukan studi banding di Jawa Tengah. (Sumber foto: Humas Pemkab Tanah Tidung).

SIBERONE.COM - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali serta seluruh kepala desa melaksanakan kunjungan dan studi banding di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sejak 5 Desember kemarin.

 

Dalam kesempatan studi banding tersebut, Ibrahim Ali mengajak ngopi dan diskusi bareng terkait berbagai permasalahan yang mereka alami, juga mendengarkan masukan dan saran yang mereka butuhkan tentang program desa di tahun 2023.

 

"Saya berpesan dan meminta agar program desa di tahun 2023 harus lebih terarah dan betul-betul program yang dibutuhkan masyarakat desa serta membangun desa dengan kebutuhan desa mereka," kata Ibrahim Ali.

 

Permintaan Ini dikarenanak tahun depan, Alokasi Dana Desa (ADD) ada kenaikan yang cukup signifikan. 

 

Orajg nomor satu di Tana Tidung ini juga meminta program kepala desa yang dibuat linear dengan RPJMDEs, serta rencana kerja desa yang linear dengan pro RKPD dan RPJMD Pemerintah Daerah dan Bupati Tana Tidung.

 

"Saya juga minta pembangunan di desa harus lebih terarah di semua sektor, baik sektor infrastruktur, SDM, pendidikan, kesehatan, pertanian dan pariwisata," katanya.

 

Dengan adanya studi banding ini, diharapkan kepala desa mendapat ilmu dan pengalaman baru yang bisa diaplikasikan untuk kebutuhan desa bersangkutan.

 

Wartawan : Habir Jaiz 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar