Ketua Umum DPP Santri Tani Nu Mentori Penanaman Perdana Bibit Jagung di Tanjung Palas Dumai

penanaman perdana bibit jagung di kelurahan Tanjung Palas Dumai, Senin (28/11/22). (sumber foto: Siberone.com/Azril)

SIBERONE.COM - Ketua Umum Dewan Piminan Daerah (DPP) Santri Tani NU KH.T.Rusli Ahmad,SE,MM turut mentori penanaman perdana bibit jagung di kelurahan Tanjung Palas Dumai, Senin (28/11/22) yang dimulai sekitar pukul 16.30 Wib.

Diawali dengan kata sambutan dari Kapolres Dumai, Walikota Dumai, Dir Binmas Polda Riau dan Ketua Umum DPP Santri Tani NU ini juga diikuti Dirbinmas Polda Riau,  Kombes Pol Wendry, Walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas, Kasat Binmas dan Kapolsek kota Dumai beserta pengurus Koptan Santri Tani Sejahtera.

Walikota Dumai H. Paisal memberikan apresiasi yang setinggi nya atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yang dimotori oleh KH T.Rusli Ahmad selaku Ketum DPP Santri Tani NU yang berkeinginan membantu masyarakat khususnya petani dan dimulai dari kota Dumai. 

"Kita juga akan bantu petani terkait bibit dan pupuk. Dan masih banyak lahan tidur yang dapat kita manfaatkan untuk lahan pertanian walaupun bukan untuk dimiliki karena terkait aturan yang ada. Intinya mari bersama bersinergi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Petani," sebut Walikota Dumai.

Pada kesempatannya, Ketum DPP Santri Tani NU KH.T.Rusli Ahmad juga menyampaikan, bahwa selain penanaman jagung di kelurahan Tanjung Palas, pihaknya juga akan mencoba di areal seputar RPH dan penanaman di wilayah belakang kantor Walikota Dumai, dimana ada lahan seluas 5 Ha.

"Kami dari Santri Tani mencoba berbuat untuk masyarakat khususnya petani, dalam membantu peningkatan ekonominya, dan juga tentunya beserta seluruh tim santri tani yang ikut bekerja didalamnya. Kita mencoba berbuat yang terbaik bagi petani, baik dari segi pembinaan petani, bantuan bibit, pupuk dan pemasarannya," tutup KH.T.Rusli Ahmad.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar