Tantawi Jauhari Wakili Bupati Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Partai Politik

Foto bersama setelah sosialisasi peningkatan kapasitas partai politik di kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (26/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pendidikan dan budaya politik serta manajemen pengelolaan bantuan keuangan partai politik dan silahturahmi antar partai politik, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Kesbangpol Inhil menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas partai politik di kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Arista ini dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Inhil H. Drs. Tantawi Jauhari, MM, Sabtu (26/11/2022).

Bupati Inhil, HM Wardan menerangkan partai politik merupakan salah satu wadah dalam melaksanakan demokrasi di Indonesia, karena partai politik merupakan gambaran wajah peran rakyat dalam percaturan politik nasional.

"Untuk itu, dalam berpolitik dan berdemokrasi sangat diperlukan kompetisi guna untuk menumbuhkan semangat dan motivasi antar kontestan untuk melakukan koreksi, berbenah diri, dan mengejar ketertinggalan dalam rangka memenangkan persaingan dalam upaya merebut hati rakyat," ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Tantawi Jauhari.

Kemudian, Bupati memberikan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Inhil yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Inhil yang telah menaja kegiatan ini, yang mungkin belum pernah dilaksanakan selama ini," pungkas Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar