Buka Pelatihan Pencegahan Stunting, Bupati Inhil Minta Kolaborasi Peserta dan Pemerintah

Bupati Inhil membuka sosialisasi dan Pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting terintegrasi di Kecamatan Kemuning, Sabtu (26/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Inhil, dan terus berupaya melakukan sosialisasi dan Pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting terintegrasi di setiap Kecamatan di Kabupaten Inhil.

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan secara langsung menghadiri dan membuka  kegiatan Pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting terintegrasi yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Jumat, (26/11/22).

Melalui kegiatan ini Bupati berharap mengidentifikasi masalah dan tantangan yang terjadi secara bersama-sama, memetakan potensi serta merumuskan strategi untuk mendukung penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Kecamatan Kemuning.

"Upaya penurunan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak dan stekholder, selain itu, lanjutnya, terdapat hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih," ucap Bupati.

Bupati Wardan mengajak semua peserta pada momentum kegiatan ini untuk berkerjasama mensukseskan intervensi penurunan stunting.

"Saya berharap kegiatan ini dapat selalu meningkatkan sinergisitas dalam mendukung dan mensukseskan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap bupati


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar