HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiatan Pemurnian dan Pengembangan Padi Spesifik Inhil

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan saat menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor BPTP Pekanbaru. Sabtu (19/11/2022). (sumber foto: Media Center Inhilkab)

 


SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Pemkab Inhil) berkomitmen untuk meningkatkan potensi alam terutama untuk pertanian dan perkebunan.

Hal itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan saat menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor BPTP Pekanbaru. 

Kedatangan Bupati Inhil ini turut didampingi Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil serta jajaran terkait, Sabtu (19/11/2022).

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Provinsi Riau menyambut baik kegiatan ini.

"Indragiri Hilir merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan wilayahnya terutama untuk pertanian dan perkebunan yang mayoritas penduduknya adalah petani," ucap Bupati. 

Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan varietas unggulan yang mampu meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani.

"Semoga dari pengembangan padi spesifik Kabupaten Inhil dapat menghasilkan varietas unggulan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani sekaligus membantu ketahanan pangan Provinsi Riau serta diharapkan ke depan dapat dilepas menjadi padi spesifik nasional," harap Bupati.

Bupati juga berharap kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemda Kabupaten Inhil (Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Riau ini tidak hanya untuk padi saja, akan tetapi dapat lebih luas untuk potensi - potensi yang lainnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar