Bupati Inhil Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula

Bupati Inhil dan tamu Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula, Selasa (15/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERINE.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang berlangsung di aula salah satu hotel di kota Tembilahan, Selasa (15/11/2022).

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Calon Pemilih Pemula ini bertujuan memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula agar calon pemilih pemula benar benar memahami pentingnya hak suara dalam pemilu sehingga diharapkan dapat meminimalisir golongan putih (Golput).

Mengingat penting dan suksesnya Pemilu pada tahun 2024 nanti, Bupati Inhil H. M. Wardan mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dan berharap peserta dan rekan - rekan media yang hadir untuk dapat melanjutkan dan mensosialisasikan hasil dari kegiatan ini.

"Harapan saya para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik - baiknya dan dapat menjadi pendorong untuk pemilih pemula sekaligus pelopor untuk menularkan kepada calon pemilih pemula lainnya," ucap Bupati.

Bupati berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu menjadikan pemilih menggunakan hal pilihnya dengan sebaik-baiknya dan pemilu 2024 menjadi berkualitas.

"Semoga partisipasi pemilih di pemilu dan pilkada tahun 2024 yang akan datang dapat meningkat dan pelaksanaannya dapat lebih berkualitas lagi," tutup Bupati.

Hadir dalam kesempatan ini angota DPRD Provinsi Riau, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau beserta jajaran, Kepala Kesbangpol Inhil, beberapa OPD terkait, Ketua KPU dan Bawaslu serta undangan lainnya dengan diikuti 95 orang peserta perwakilan siswa siswi yang berasal dari sekolah yang ada di kota Tembilahan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar