Peringati HKN ke-58, Bupati HM Wardan Hadiri Senam Sehat yang Ditaja Dinkes Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan saat memberikan sambutan pada kegiatan senam sehat Dinkes Inhil rangka HKN, Minggu (13/11/2022) (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

 


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan didamping Ketua TP-PKK menghadiri senam sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang ditaja Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan yang mengusang tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku" dilangsungkan di halaman gedung eks muktiyears, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Indragiri Hilir.

Bupati menyebut semua komponen masyarakat, organisasi dan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif preventif.

"Semakin menggalakkan serta melembagakan gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas tanpa mengabaikan kuratif atau pengobatan dan rehabilitasi," ujarnya.

Kemudian ia juga mengajak masyarakat untuk turut mensuport kegiatan-kegiatan yang berbasis kesehatan.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dinkes Inhil yang menyelenggarakan kegiatan kesehatan ini. Saya juga mengharapkan Kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa kita bersama-sama memberikan support dan dukungan dalam rangka kita melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan," papar Bupati Inhil 2 Periode itu.

HM Wardan menyebut, Pemerintah Daerah Inhil akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Inhil.

"Bersama-sama kita mendukung terhadap program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir termasuk juga hari ini kita memperingati hari kesehatan nasional sebagai upaya-upaya kita dalam mewujudkan masyarakat sehat di Kabupaten Indragiri Hilir. Saya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat yang luas terhadap masyarakat Inhil.

Sebagai informasi, kegiatan senam itu turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil yang diwakilkan oleh Wakapolres Inhil, Kajari Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala BPJS Tembilahan, dan seluruh instansi dilingkungan Pemkab Inhil serta Tim kesehatan dari Puskesmas dilingkungan Dinkes Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar