Terus Matangkan Strategi Pemenangan

DPC Demokrat Pekanbaru Targetkan 13 Kursi di Pileg 2024

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Pajri.(foto demokrat pekanbaru)

 


SIBERONE.COM - DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Partai berlambang "Mercy" itu memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk mendaftarkan diri.

"Kita sudah membuka secara resmi pendaftaran sejak pertengahan 2022 atau tepatnya 25 Juli lalu. Kesempatan ini kita buka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar di Demokrat dan bergabung menjadi bacaleg di 2024," ujar Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendy Fajri, Rabu (9/11/2022).

Tengku menyebutkan, sejak pendaftaran bacaleg dibuka, tercatat sudah 90 formulir yang diambil bacaleg. Dari 90 formulir yang keluar, sebanyak 75 formulir sudah dikembalikan bacaleg ke DPC Demokrat Pekanbaru.

"Nantinya seluruh bacaleg Demokrat Pekanbaru akan mengikuti tes psikologi dan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Kami sudah menjalin kerjasama dengan salah satu universitas di Kota Pekanbaru dan konsultan politik," ujar Tengku.

Tak hanya itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini, Tim Penjaringan Bacaleg Demokrat Pekanbaru melalui rapat internal partai juga terus mempersiapkan strategi-strategi pemenangan di Pileg 2024 mendatang. Hal ini dilakukan karena Demokrat Kota Pekanbaru ingin menciptakan kader, politikus ataupun anggota legislatif yang profesional, handal, tangguh dan dicintai masyarakat.

"Untuk melahirkan politikus yang handal dan dicintai masyarakat, tentu memiliki berbagai tahapan. Tahapan ini yang terus kami matangkan. Sehingga, partai bisa menilai apakah caleg yang diusung nanti benar-benar layak, berkemampuan, mumpuni dan berkualitas. Tidak hanya mampu secara finansial saja, tapi juga harus mampu mengatasi berbagai masalah yang bakal dihadapi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Disinggung berapa target DPC Demokrat Pekanbaru pada Pileg 2024 mendatang, Tengku mengatakan bahwa Demokrat Pekanbaru menargetkan 13 kursi di DPRD Pekanbaru.

"Nah, untuk memenuhi target inilah berbagai persiapan terus kami lakukan. Tahapan masih panjang. Tapi tentu harus dipersiapkan sedemikian detil. Agar caleg yang diusung Demokrat benar-benar berkualitas dan mampu menarik minat masyarakat," tukas Tengku.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar