BRK Syariah Gelar Lomba Menyanyi Jingle Kejar OJK dan Melukis Poster

Salah satu peserta lomba menyanyi jingle kejar OJK di SMPN 6 Pekanbaru.(foto siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menggelar kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (KREASI) dalam bentuk Lomba Menyanyi Jingle Kejar OJK dan Melukis Poster Tingkat SMP se-Kota Pekanbaru, Rabu (9/11/2022).

Dalam kegiatan ini, BRK Syariah bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kota Pekanbaru.

Acara yang dipusatkan di SMPN 6 Pekanbaru itu dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, M Job Kurniawan, Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Masriah, Kacab BRK Syariah Pekanbaru 1 Konsolidasi, Edyanto dan Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Fitra Yulia Rozi MPd.

Ketua Panitia Lomba Menyanyi Jingle Kejar OJK dan Melukis Poster, Muhammad Soha menjelaskan, perlombaan ini diikuti 40 peserta lomba menyanyi dan 40 peserta lomba melukis poster. Panitia juga menyiapkan hadiah berupa piala, uang tunai berbentuk tabungan pelajar, Handphone dan hadiah hiburan lainnya.

"Perlombaan ini dinilai langsung oleh juri yang berkompeten. Juri yang kami hadirkan memang berasal dari kalangan seni, seperti Abriandy Oktobertha SSn, Tiulan Elisani (penyanyi) dan Erna Susilawati Disdik Pekanbaru," ujar Soha didampingi panitian lain, Dani Rahman Raja.

Kegiatan ini, lanjut Soha, juga dalam rangka mendorong budaya menabung sejak dini kepada generasi muda dan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Indonesia Menabung. Kemudian, mengakselerasi penambahan rekening, khususnya dari segmen pelajar dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan.

"Kegiatan ini juga merupakan bakti kami dalam dunia pendidikan, salah satunya menyalurkan bakat dan minat terpendam siswa, terutama dibidang seni suara dan melukis," sebutnya.

Disinggung kenapa acara dipusatkan di SMPN 6 Pekanbaru, Soha mengatakan bahwa SMPN 6 Pekanbaru merupakan sekolah dengan pembukaan Simpanan Pelajar (Simpel) di Kota Pekanbaru, yakni sebanyak 1.200 siswa.

"Melihat antusias siswa SMPN 6 Pekanbaru dalam menabung, maka kami mempercayai SMPN 6 Pekanbaru sebagai tempat penyelenggara. Tidak hanya itu saja, kami juga memberikan SMPN 6 Pekanbaru penghargaan sebagai  SMPN dengan jumlah Simpel iB terbanyak," terang Toha.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Pekanbaru, Fitra Yulia Rozi MPd mengaku bangga atas kepercayaan BRK Syariah yang menggelar kegiatan KREASI sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Indonesia Menabung di sekolah yang ia pimpin. Apalagi, dari data BRK Syariah, SMPN 6 Pekanbaru merupakan sekolah dengan pembukaan Simpanan Pelajar (Simpel) di Kota Pekanbaru.

"Sekolah berkomitmen menyukseskan program pemerintah, yakni satu tabungan, satu siswa. Alhamdulillah, kesadaran siswa kami untuk menabung sejak dini sangat tinggi. Di sekolah pun, para siswa sering kami imbau untuk membudayakan hidup berhemat. Karena hal tersebut salah satu jalan untuk mewujudkan hari depan yang lebih baik," tukas Rozi.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar